NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Keuntungan dan Langkah-Langkah Penggunaan Wifi QR Code Scanner
Jan 15th, 2019
AIDC

Kini, wifi telah banyak digunakan. Seiring dengan perkembangan, hadirlah wifi QR code scanner. Kendala wifi ada pada penggunaan password.  Telah ada solusi dari permasalahan tersebut. Dengan alat ini, maka tinggal menghubungkan wifi ke komputer, laptop bahkan smartphone.

Sebelum menggunakan QR Code Scanner, miliki aplikasinya terlebih dahulu. Dapatkan melalui internet seperti android market atau lainnya. Biasanya, aplikasi tersebut gratis, sehingga bisa didownload kapan saja.

Keunggulan Wifi QR Code Scanner


1.    Bisa Tersambung Wifi dengan Scan QR Code

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dengan Wifi QR Code Scanner, maka tidak lagi membutuhkan password. Cara kerja alat ini menscan QR code, kemudian langsung mendapatkan passwordnya.

2.    Tidak Perlu Membuat Sandi yang Panjang

Apakah pernah berada di situasi ingin berbagi password, tapi terlalu panjang? Kini tidak perlu repot lagi karena bisa terhubung wifi menggunakan Wifi QR Code Scanner. Jadi tidak perlu repot mengingat-ingat kata sandi.

3.    Tersambung dengan Cepat

Dengan barcode, wifi langsung terhubung dengan cepat. Tidak perlu salah memasukkan kata sandi dan berujung tidak mendapatkan wifi yang diinginkan. Selain itu, wifi QR Code scanner termasuk efektif untuk meminimalkan salah ketik password. Beberapa keunggulan di atas bisa didapatkan jika HP disertai dengan fitur pemindaian barcode wifi.

4.    Dapat Digunakan secara Portabel

Barcode wifi scanner dapat dipakai tanpa kabel. Sehingga mudah dibawa ke tempat kerja. Scanner ini berguna untuk aktivitas yang membutuhkan banyak pergerakan. Pekerja toko berada di lokasi kerja kurang luas dan sesak dengan barang-barang. Penggunaan alat ini menjadikan pekerja lebih mudah bergerak menscan barcode untuk rekap.

5.    Meningkatkan Kinerja

Bekerja mendata barang mudah didapatkan bila jumlahnya sedikit. Namun apa jadinya jika jumlah barang yang harus didata mencapai ratusan hingga ribuan benda. Tanpa bantuan scanner tentu aktivitas mendata dan memasukkan data barang menjadi sulit dan membutuhkan waktu. Barcode wifi scanner mempermudah proses tersebut dengan sistem scan data secara otomatis.

6.    Data yang Dikumpulkan Lebih Akurat

Pendataan dalam jumlah besar membutuhkan ketelitian. Barcode wifi scanner membuat data yang terkumpul lebih tepat dan minim kesalahan. Tingkat kesalahan yang terjadi bila memakai scanner dari 3.000.000 karakter hanya ada 1 kesalahan yang terjadi.

7.    Aman Dipakai dan Menggunakan Baterai

Bekerja di pergudangan membuat sering bertemu dengan mesin angkut yang lalu lalang dan pekerja yang bergerak aktif. Alat scanner tanpa kabel ini yang dibutuhkan. Sebab, daya berasal dari baterai. Penggunaan baterai menguntungkan perusahaan karena memangkas biaya listrik. Baterai juga lebih aman karena tidak menimbulkan korsleting dan meminimalisir gangguan saat pencatatan data.

8.    Efisien

Pengumpulan data dengan barcode wifi scanner dapat menghemat waktu dan tenaga. Beban seluruh pekerja untuk mendata dapat dikurangi. Pekerja tidak lagi membutuhkan waktu dan tenaga untuk mengumpulkan barang dan membawanya ke suatu tempat untuk discan. Para pekerja gudang tinggal menscan barang dengan mendatangi tempat penyimpanan satu persatu untuk mendata.

9.    Mudah Digunakan

Desain praktis dan minimalis, sehingga mudah dibawa. Alat ini nyaman di genggam, bentuknya menyerupai tembakan. Cara memakainya, yaitu dengan menghadapkan alat ke barcode yang akan discan, lalu tekan tombol untuk memunculkan cahaya. Fungsinya memindai data barcode untuk diidentifikasi dan direkam.

10. Daya Tahan Bagus

Scanner sengaja dirancang supaya bertahan lama. Scanner dibuat kokoh dari bahan kuat. Hal ini untuk mengantisipasi jika karyawan menjatuhkan scanner ketika bekerja. Mengingat scanner akan dibawa kesana kemari. Pembuatan scanner oleh pabrik teruji tahan banting meski jatuh berulang kali.

Langkah-Langkah Menggunakan Wifi QR Code Scanner

1.    Pergi ke menu wifi

Langkah pertama, buka menu wifi. Kemudian, ketuk nama wifi yang akan disambungkan. Jika sudah, maka akan muncul tampilan barcode wifi. Langkah ini sangat mudah dilakukan.

2.    Scan Barcode Menggunakan QR Code Scanner

Setelah melihat barcode pada layar, scan dengan perangkat kedua. Buka terlebih dahulu QR Code Scanner-nya. Untuk aplikasinya bermacam-macam. Bisa disesuaikan dengan HP. Setelah dibuka, arahkan perangkat ke barcode dengan pas.

3.    Setelah Berhasil Akses Akan Terbuka

Pemindaian sangat mudah dilakukan karena kamera akan menyesuaikan posisi barcode yang di scan. Ketika Barcode sudah dipindai dengan Wifi QR Code Scanner maka akan ada akses poin dan password perangkat yang akan dihubungkan. Setelah itu, koneksikan perangkat tanpa perlu password lagi.

Jika ingin memiliki QR code scanner ini tidak perlu repot mencari belum tentu berhasil di hp Anda. Dapatkan perangkat tersebut di PT ION INDOTEK yakni sebuah perusahaan yang bergerak dibidang AIDC dengan memanfaatkan teknologi barcode dan RFID. Jadi, dapatkan Wifi QR Code Scanner yang 100% bekerja dengan menghubungi kontak kami.