NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Ketahui 5 Jenis Software Provider EDC Terbaik yang Biasa Digunakan
Mar 5th, 2019
AIDC

EDC atau Electronic Data Capture adalah mesin yang biasa kita temui sebagai alat untuk menggesek kartu debet atau kartu kredit. Nah, mesin tersebut memiliki provider EDC yang membuatnya bisa dioperasikan dan difungsikan sebagaimana mestinya. Mesin EDC pada jaman sekarang sangat mudah ditemui di berbagai tempat bukan hanya di toko-toko, minimarket, swalayan dan sejenisnya tetapi juga bisa kita lihat di rumah sakit, SPBU, dan beberapa tempat pelayanan publik lainnya.

Memang kemajuan teknologi telah banyak merubah kebiasaan dan gaya hidup manusia termasuk dalam bertransaksi. Provider EDC membantu kita sebagai konsumen untuk lebih mudah dan praktis dalam melakukan transaksi non tunai. Provider sendiri dalam bahasa Indonesia berarti pemberi atau penyedia dalam hal ini adalah penyedia program untuk EDC. 

Cukup banyak provider untuk EDC yang bisa digunakan semua memiliki keunggulan masing-masing yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Apa sajakah software provider EDC terbaik yang bisa Anda gunakan? Silahkan simak dibawah ini.

Daftar 5 Software Provider EDC Terbaik 


Online CRF

Provider EDC terbaik yang pertama adalah Online CRF. Kelebihan dari software ini adalah konfigurasi yang dilakukan oleh tim yang handal. Provider Online CRF ini dilengkapi dengan banyak fitur dan modul yang akan mendukung penuh sistem pengumpulan data yang Anda butuhkan. Online CRF ini juga akan membantu Anda dalam mengelola proyek dengan memakai sistem yang paling sesuai. 

Castor (Kastor EDC)

Ada lagi software Castor atau Kastor EDC yang merupakan salah satu provider EDC terbaik dengan platform yang berbasis pada cloud. Keunggulan daru Kastor EDC antara lain Anda bisa menyimpan data dengan kualitas yang tinggi dan bisa digunakan kembali sewaktu-waktu. Belum lagi beragamnya fitur unggulan yang ditawarkan oleh software ini.

Fitur-fitur yang terdapat pada provider ini yaitu eCRF swalayan, ePro, pengacakan, pemantauan, manajemen dan jalur audit, impor ekspor, pengimpor data EHR dan masih banyak lagi yang lainnya yang tak kalah bagus. Yang perlu menjadi catatan yaitu bahwa Kastor EDC ini telah mengantongi standar mutu ISO yang artinya memang memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi. 

Clinical Studio

Ada lagi provider EDC unggulan yang berbasis cloud yaitu Clinical Studio. Menggunakan Clinical Studio berarti perusahaan telah melakukan uji coba sistem yang telah sesuai dengan persyaratan 21 CFR. Clinical Studio ini bisa digunakan dengan perangkat lunak yang terintegrasi serta aplikasi dari perangkat mobile. Masih banyak lagi keunggulan yang bisa Anda dapatkan jika memilih untuk menggunakan Clinical Studio ini.

Data Plus (Data+)

Data plus adalah provider EDC yang sangat cocok untuk digunakan dalam bidang kesehatan. Fitur-fitur dan aplikasi yang bisa ditemukan dalam software ini antara lain adalah pengembangan obat, manajemen data klinis dan laboratorium serta beberapa lagi yang lainnya. 

Sebagai pengguna baru Anda bisa memilih jenis yang sudah dikonfigurasikan sehingga lebih mudah dan cepat untuk digunakan. Data+ juga akan membantu mempermudah tugas dari staf IT karena setiap orang akan bisa mengatasi masalah yang terjadi pada software ini. 

Square 9 Softwork

Bisa dibilang software provider EDC ini merupakan paket lengkap. Kenapa? Karena disini Anda bisa melakukan banyak hal hanya dengan 1 aplikasi. Apa sajakah itu? Square 9 Softwork akan melakukan capture (tangkapan), pengelompokkan (klasifikasi), validasi data dalam akurasi dan mengolahnya menjadi data yang siap digunakan.

Jika Anda tertarik dan ingin mengetahui informasi lain seputar mesin EDC dapat membaca informasi kami yang lain disini