NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Mengenal Aplikasi Barcode dan Keunggulannya
Feb 15th, 2019
AIDC

Aplikasi Barcode saat ini sudah dengan mudah dapat Anda miliki. Karena di masa lalu sendiri membaca barcode hanya dapat dilakukan oleh beberapa orang saja. Tidak hanya karena profesinya saja, tapi juga harus memiliki alat khusus.

Tapi untuk saat ini siapa saja dapat melakukan scan barcode tersebut. Anda tidak perlu memiliki alat khusus untuk membaca barcode, hanya smartphone Android dan aplikasi untuk membaca barcode yang ada. Sedangkan untuk aplikasinya sendiri ada cukup banyak jenis, manfaat dan keunggulannya.

Mengenal Jenis-jenis Aplikasi Barcode Terbaik


Free QR Scanner

Barcode sendiri termasuk sebuah gambar unik, jika diterjemahkan oleh scanner akan menjadi tautan yang sudah ditentukan oleh pembuatnya. Jadi untuk menerjemahkan barcode, Anda membutuhkan sebuah pemindai atau aplikasinya. Jadi dengan bantuan aplikasi ini, maka Anda dapat menerjemahkan gambar tersebut.

Pada Free QR Scanner ini termasuk aplikasi yang dapat memindai cukup banyak jenis barcode. Jadi Anda tidak akan pernah gagal saat memindai sebuah barcode. Apalagi jika memiliki pekerjaan yang sering memindai, maka aplikasi ini sangat berguna.

QR Code Reader and Scanner

Jika Anda termasuk orang yang peduli dengan keamanan. Maka aplikasi ini wajib diinstal dan saat ini aplikasi tersebut sudah dikembangkan dengan cukup baik. Dengan memiliki aplikasi barcode ini, jika dalam suatu waktu barcode yang Anda pindai mengarahkan ke website berbahaya. Maka aplikasi akan secara otomatis mencegah Anda untuk mengunjunginya.

Barcode Generator

Barcode generator ini merupakan aplikasi yang dapat digunakan untuk membuat barcode dari berbagai jenis. Dapat juga digunakan untuk memindai kode barcode, dengan tampilan yang simple dan mudah digunakan.

Barcode Scanner

Barcode scanner sendiri termasuk aplikasi pembaca barcode dan dapat digunakan untuk membuat kode QR. Memungkinkan Anda untuk berbagi aplikasi, kontak dan bookmark.

Oleh karena itu aplikasi barcode tersebut membutuhkan izin kontak yang dibutuhkan. Hal ini karena akan lebih mempermudah Anda dalam pembuatan barcode itu sendiri. Sangat aman karena tidak akan mencuri informasi yang ada di dalam smartphone.

QR dan Barcode Scanner

QR & Barcode scanner ini termasuk aplikasi yang penting. Terutama untuk setiap pengguna Android, karena penggunaannya juga sangat mudah.

Anda hanya perlu menunjukkan barcode yang ingin dicari. Kemudian aplikasi akan secara otomatis melakukan scan tanpa harus menekan tombol apapun dan menyesuaikan zoom.

Selain itu aplikasi barcode ini memiliki keunggulan lain karena dapat membaca semua jenis barcode. Mulai dari kontak, url, ISBN, email, produk, kalender, lokasi, teks dan Wi-Fi. Menariknya, dari aplikasi ini karena dapat memindai kode kupon untuk menerima diskon. Jadi Anda dapat mengetahui bahwa kupon tersebut memang sedang mengadakan diskon.

Barcode Scanner dan QR Reader

Barcode scanner & QR reader dibuat dengan keunggulan untuk menjadi yang tercepat dalam memindai kode QR serta barcode. Aplikasi barcode tersebut dirancang untuk memindai dan membaca semua jenis barcode. Termasuk jenis QR metrik barcode dan semua jenis barcode.

Baik kalender, email, lokasi, Wi-Fi, UPC, EAN, ISBN, teks, produk, url dan format yang masih sejenis dapat dibaca dengan apikasi scanner barcode tertentu.

Jika anda tertarik mengetahui lebih banyak teknologi AIDC (Automatic Identification and Data Capture) dan RFID (Radio Frequency Identification) lainnya silahkan mengunjungi blog kami disini.