NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Keren! Contoh Stiker Makanan Ini Dijamin Bakal Memuaskan Sisi Kreatif Anda
Oct 12th, 2018
AIDC

Sebelum konsumen membeli produk makanan kita, label makanan merupakan senjata pertama untuk merebut hati mereka. Itu contoh stiker makanan berperan penting dalam ilmu marketing. Apabila label yang Anda gunakan membuat audiens tertarik, mereka tak akan pikir panjang lagi untuk membeli. Karena itu penting membuat label makanan yang tak hanya menarik, namun juga mencerminkan isi di balik kemasan tersebut.

Namun sebelum Anda mulai mendesain, ada baiknya mengintip terlebih dahulu beberapa contoh stiker makanan yang tak hanya mampu mengundang pembeli, namun juga sukses membuat air liur menetes hanya dari melihat labelnya saja.

Aneka Label Makanan Unik



Carluccio’s


Label makanan yang satu ini terlihat sangat manis seperti produk yang ada di dalam kemasannya. Meski menggunakan pilihan warna yang kontras, namun perancangnya sanggup menciptakan paduan menarik. Siapa yang bisa menolak makanan lezat yang dikemas dalam bungkus begitu manis ini?

The Fine Cheese Co.


Seperti contoh stiker makanan Carluccio’s yang menggunakan warna-warna cantik. The Fine Cheese Co. juga memilih berbagai warna yang tak kalah cantiknya. Dipadukan dengan tipografi tebak, aneka bumbu dapur buatan mereka tak hanya dicari untuk menyedapkan masakan saja, namun juga untuk mempercantik lemari dapur.

Spiral Condiments


Canggih, berkelas, sekaligus artistik. Tiga kata itu sangat tepat untuk menggambarkan betapa sempurnanya contoh stiker makanan yang berasal dari Asia satu ini. Dan rupanya ada rahasia tak terduga dari pemilihan warna label mereka. Benua Asia dikenal kaya akan rempah dan bumbu, dan mereka ingin menuangkannya dalam label.

Rochdale Cider


Menggunakan kertas antik bertekstur, produk satu ini dihias dengan label berlogo cap apel. Nuansa retro sangat kental menyeruak dari stiker makanan mereka. Label pada botol cuka apel ini sukses membuktikan bahwa untuk menarik audiens tidak perlu memaksakan desain. Kesederhanaan justru menjadi daya tarik produk ini.

Frute del Diablo


Selanjutnya ada contoh stiker makanan yang menggabungkan branding dengan budaya Meksiko. Dan hasilnya? Label makanan yang begitu menarik untuk saus salsa pun tercipta. Ilustrasi pada label makanan yang digambar tangan ini terinspirasi oleh seniman ukir kayu Jose Guadalupe Posada dari Meksiko.

Meaty Packaging


Berbeda dari desain kemasan daging yang biasa Anda temui di swalayan, sang desainer memilih untuk mempertahankan kemasan coklat tradisionalnya sebagai bungkus daging. Dipadukan dengan label stiker berwarna biru muda yang menyegarkan dipandang mata, kemasan mereka mendapatkan hati para pelanggan.

Tips Mudah Membuat Stiker Makanan




Padukan dengan Kemasan Sederhana


Letak keindahan dan seni dari label produk makanan adalah bagaimana ia bisa berpadu sempurna dengan kemasan dari produk itu sendiri. Bagi Anda yang memiliki keterbatasan anggaran, ada baiknya Anda meniru ide stiker makanan ini. Cukup dengan desain simple yang menggambarkan kemewahan dalam kesederhanaan.

Biarkan Tipografi Menjual Produk Anda

Tipografi merupakan elemen transformatif dalam desain grafis. Pilihlah gaya yang klasik dan ciptakan produk dengan kemasan aspirasional. Misalnya kemasan untuk botol anggur dan bir yang dapat memberikan contoh stiker makanan bisa membangun kekuatan tipografi untuk menjual produk tersebut ke pasar tertentu.

Pilih Palet Warna Alami


Hindari memilih warna yang terlalu berani untuk kemasan produk. Masa-masa itu sudah jauh berlalu. Untuk merebut pasar modern, Anda harus lebih lembut. Pilihlah warna-warna alam. Warna natural dapat menciptakan efek menenangkan. Dan untuk tulisannya, gunakan warna yang lebih cerah untuk memberikan sentuhan khusus.

Seni Fotografi dengan Gaya Minimal


Tren memang selalu datang dan pergi. Demikian juga tren dalam contoh stiker makanan. Dan satu hal yang juga selalu berubah adalah pilihan grafik. Saat ini, grafik bergambar atau desain tipografi sederhana rupanya menjadi media grafis yang paling populer.

Bubuhkan Sentuhan Seni


Contoh stiker makanan yang dijamin akan membuat produk Anda mudah dikenali adalah label yang kreatif dan berbeda dari yang lain. Banyak merek terkenal mencoba mengeksplore berbagai cara demi membuat produk mereka tampak unik. Misalnya dengan cara meluncurkan produk edisi khusus.

Semoga beberapa contoh stiker makanan di atas dapat menginspirasi Anda untuk menciptakan label produk makanan yang siap merebut perhatian audiens. Jika belum percaya diri, PT ION Indotek sangat siap membantu Anda. Kunjungi situs resminya di http://www.pt-ion.com/.