NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Ini Dia Sederet Aplikasi Kasir Gratis yang Bisa Diakses
Jan 1st, 2019
POS

Aplikasi kasir gratis saat ini memang banyak dicari karena tidak bisa dipungkiri bahwa kebutuhan akan kasir juga semakin meningkat. Menjadi salah satu kebutuhan besar dalam dunia usaha, tentu saja ada terobosan baru supaya pekerjaan di kasir bisa berjalan lebih cepat dan efisien. Untuk itu, maka diperlukan yang namanya aplikasi.

Bahkan aplikasi ini ternyata ada yang gratis sehingga semakin mudah untuk mendapatkannya. Meski demikian aplikasi ini memang masih butuh penyesuaian sehingga sejalan dengan usaha yang sedang dijalankan. Dengan begitu, maka waktu dan pekerjaan seseorang yang bertugas sebagai kasir akan terbantu. Nah, untuk itu, akan dibahas selengkapnya di bawah ini.

Berbagai Aplikasi Kasir Gratis yang Bisa Dicoba


Oryst V-4

Adapun aplikasi kasir gratis pertama yang bisa dicoba adalah Oryst V-4.Perlu diketahui bahwa software kasir yang satu ini dikembangkan oleh orang Indonesia. Terkait fitur, memang Oryst V-4 ini sudah terbilang cukup lengkap. Dimulai dari master barang, menu diskon, master supplier, menu untuk mencetak surat ijin dan juga menu laba serta rugi pembelian.

Namun perlu diketahui juga bahwa software satu ini tidak dapat digunakan pada sistem operasi windows. Namun, untuk pembatasan waktu penggunaan software memang tidak ada.

Cash Register Keyhut

Berikutnya adalah cash register keyhut. Aplikasi kasir gratis yang satu ini memang dapat terhubung dengan  scanner barcode sehingga memudahkan saat perhitungan harga. Selain itu, ia juga bisa digunakan dalam memanajemeni harga dan juga bisa digunakan dalam menginput sebanyak 26 ribu itu. Dengan jumlah yang demikian, tentu saja sudah bisa memenuhi kebutuhan bisnis skala minimarket.

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, maka aplikasi ini bisa digunakan pada sistem operasi baik itu Windows maupun DOS. Tentu ia akan lebih fleksibel untuk digunakan. Namun perlu diketahui bahwa aplikasi ini tidak punya fitur backup yang biasanya digunakan pada  1 PC. Satu lagi, aplikasi yang satu ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris.

Sistem Penjualan 5.0

Aplikasi kasir gratis yang bisa dipilih berikutnya adalah sistem penjualan 5.0 adapun aplikasi ini memang dirancang khusus agar mudah digunakan oleh pihak kasir minimarket. Adapun fitur yang melengkapi aplikasi ini adalah fitur pengelola stok barang, fitur laporan laba dan rugi, serta fitur penjualan dan juga pembelian.

Cash Point 2011

Nah, aplikasi kasir gratis berikutnya yang bisa didonwload adalah Cash Point 2011. Perlu  diketahui bahwa aplikasi yang satu ini tergolong ringan dan cocok untuk bisnis minimarket, toko hinga restoran. Adapun beberapa form yang tersedia dalam aplikasi ini adalah form jurnal, form master, dan juga form kasir. Bahkan aplikasi ini bisa digunakan lebih dari satu pengguna atau biasa disebut juga dengan muti user.

Sultan POS

Selanjutnya, ada aplikasi kasir gratis yaitu Sultan POS. Adapun aplikasi ini memang diperuntukkan bagi bisnis yang berskala minimarket. Adapun lisensi dari aplikasi ini adalah GPL. Adapun tujuan pembuatan aplikasi ini adalah karena tidak adanya aplikasi kasir yang tidak berbayar di LINUX. Padahal jika dilihat penggunaannya di Indonesia, masih banyak minimarket yang menggunakan sistem seperti DOS.

Oleh sebab itu, selain bisa digunakan pada Windows, Sultan POS juga bisa digunakan pada Raspberry Pi dan juga LINUX. Walaupun gratis Sultan POS punya fitur yang dibutuhkan oleh kebanyakan minimarket.

Nah, bicara tentang aplikasi kasir gratis, maka tidak lengkap jika tidak berbicara tentang AIDC (automatic identification and date capture). Oleh sebab itu, perlu menemukan tempat terbaik untuk menemukan perangkat terbaik terkait itu. Oleh sebab itu, jawabannya ada pada PT ION Indotek. Tersedia layanan konsultasi yang akan semakin mempermudah. Info selengkapnya silakan cek disini.