NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Cara Terhubung ke Wifi dengan Menggunakan Wifi QR Code Scanner
Nov 17th, 2018
AIDC

Jika tidak ada internet, orang seringkali mengandalkan wifi agar bisa tetap bersosial media, apalagi sekarang ada wifi QR code scanner. Anda pasti pernah berfikir bagaimana cara tersambung dengan wifi orang lain tanpa mengetahui passwordnya. Terlebih ketika Anda sedang tidak mempunyai kuota internet dan sedang sangat membutuhkannya.

Semakin berkembangnya teknologi, memungkinkan Anda tersambung dengan wifi tanpa menggunakan password. Bagaimana caranya? Yaitu dengan wifi QR code scanner sebagai solusinya. Anda bisa menghubungkan wifi ke komputer, laptop bahkan smartphone Anda.

Keunggulan Terhubung Wifi Ke Teman dengan Wifi QR Code Scanner




Download Aplikasi QR Code Scanner Wifi


Untuk terhubung ke wifi menggunakan QR Code Scanner, maka Anda harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Anda bisa mendapatkannya bebas di Internet seperti android market atau yang lainnya. Biasanya, aplikasi-aplikasi yang ada itu gratis sehingga Anda bisa download kapan saja. 

Bisa Tersambung Wifi dengan Scan QR Code


Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa dengan menggunakan Wifi QR Code Scanner, Anda tidak perlu password wifi teman atau anggota keluarga. Karena cara kerja alat ini menscan QR code maka Anda akan langsung mendapatkan passwordnya. 

Tidak Perlu Membuat Sandi yang Panjang


Apakah Anda pernah mengalami situasi di mana Anda ingin berbagi password ke teman tapi malas karena password terlalu panjang?. Kini sudah tidak perlu repot lagi karena Anda bisa terhubung wifi dengan menggunakan Wifi QR Code Scanner. Jadi Anda tidak perlu repot mengingat-ingat kata sandi karena berbagi jaringan bisa hanya lewat QR Code yang dibuat sendiri.

Tersambung dengan Cepat


Dengan barcode, wifi bisa terhubung ke perangkat dengan cepat. Tidak perlu ribut salah kata sandi dan berujung tidak mendapatkan wifi yang diinginkan. Selain itu, wifi QR Code scanner juga terbilang efektif untuk meminimalkan salah ketik saat memasukkan password.

Beberapa manfaat di atas bisa Anda dapatkan jika HP Anda mensupport fitur pemindaian barcode wifi. Jika dirasa HP Anda mampu,  maka berikut ini cara menyambungkan HP ke Wifi menggunakan QR Code Scanner.

Langkah-Langkah Terhubung Ke Wifi Menggunakan Wifi QR Code Scanner


Pergi ke pengaturan wifi


Langkah pertama saat akan menyambungkan wifi teman menggunakan QR code scanner adalah dengan membuka pengaturan wifi. Kemudian, Anda bisa mengetuk nama wifi teman atau keluarga Anda yang akan disambungkan. Jika sudah,  akan ada tampilan barcode wifi.

Scan Barcode Menggunakan QR Code Scanner


Setelah melihat barcode yang muncul pada layar, Anda bisa scan dengan menggunakan  perangkat kedua. Buka terlebih dahulu QR Code Scanner-nya. Untuk aplikasinya sangat bermacam-macam. Bisa Anda sesuaikan dengan kecocokan pada HP. Setelah dibuka, arahkan perangkat ke barcode dengan pas.

Setelah Berhasil Akses Akan Terbuka


Dalam pemindaian Anda tidak perlu susah-susah karena kamera akan menyesuaikan sendiri posisi barcode yang di scan. Ketika Barcode sudah bisa di pindai dengan Wifi QR Code Scanner maka akan muncul akses poin dan password perangkat yang ingin dihubungkan. Setelah itu, Anda bisa langsung mengoneksikan perangkat tanpa perlu menulis password-nya.

Jika Perushaan Anda tertarik menggunakan teknologi AIDC (Auto Identification Data Capture) dan membutuhkan solusi lengkap sistem identifikasi otomatis yang inovatif, efisien dan tepat guna yang juga disertai dengan layanan konsultasi untuk penjualan pra dan pasca penjualan dan memiliki tim teknis yang berpengalaman untuk mendukung layanan purna jual maka Anda dapat menghubungi kami disini.