NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

5 Alasan Mengapa Stiker Makanan Menjadi Media Promosi Paling Efektif
Oct 15th, 2018
AIDC

Stiker makanan menjadi salah satu alternatif pilihan yang saat ini banyak sekali dipakai oleh para pengusaha kecil hingga besar dalam mempromosikan produknya secara luas. Tidak di pungkiri di jaman yang semakin berkembangan ini kebutuhan seseorang terus mengalami peningkatan. 

Oleh karena itu hal tersebut berusaha untuk dimanfaatkan oleh para produsen agar produk yang dibuat dapat laku di pasaran. Sebagai seorang pelaku bisnis, tentu Anda pernah berpikiran untuk melakukan promosi iklan melalui televisi, radio atau media promosi lainnya yang membutuhkan biaya tidak sedikit. 

Stiker makanan merupakan salah satu media  promosi yang cukup efektif untuk memperkenalkan produk agar lebih menjangkau masyarakat lebih luas. Mengapa harus memakai media promosi ini? Simak alasannya berikut.  

Alasan mempertimbangkan Stiker Makanan Sebagai Media Promosi




Peningkatan Engagement


Perlu ketahui pemakaian stiker pada produk makanan bisa menjadi sebuah sarana untuk memperkenalkan perusahaan pada konsumen. Meskipun hal ini terlihat sepele namun tanpa disadari cara tersebut mampu membuat suatu perusahaan semakin dikenal oleh para konsumen. Nah jika produk usaha Anda sudah terkenal secara luas tidak menutup kemungkinan jika konsumen tertarik membeli produk Anda.

Salah satu cara agar para konsumen tertarik dengan produk Anda, sebaiknya Anda harus mempertimbangkan secara matang model stiker yang akan Anda gunakan. Pastikan untuk membuat stiker yang unik dan menarik agar mampu meningkatkan engagement dengan para konsumen.

Harga Relatif Murah dan Terjangkau


Alasan selanjutnya mengapa banyak orang lebih memilih menggunakan stiker makanan dalam mempromosikan produknya yaitu karena harganya ayang relatif lebih murah dan terjangkau. Seperti yang diketahui untuk menggunakan media promosi seperti radio, televisi, dan media lainnya dalam memasarkan produk perlu menyiapkan biaya yang bisa dikatakan tidak sedikit. 

Sehingga cara untuk meminimalisir pengeluaran tersebut para pebisnis biasanya lebih memilih menggunakan media promosi stiker untuk memasarkan produknya secara luas. Bagaimana tertarik untuk menggunakannya juga?

Model Yang Bervariasi


Tampilan dan bentuk yang menarik biasanya menjadi salah satu faktor para konsumen tertarik untuk memilih sebuah produk. Salah satu alasan mengapa stiker makanan menjadi media promosi yang efektif karena desain dari stiker yang begitu unik dan bervariasi. Hal tersebut pun membuat para pebisnis berusaha untuk membuat model desain yang menarik agar dapat dikenal konsumen dengan mudah. 

Pemasaran Dari Mulut Ke Mulut


Mengapa harus membuat desain yang menarik? Alasannya karena ketika sebuah perusahaan memasang stiker makanan pada sebuah produk, para konsumen yang melihatnya akan cenderung untuk membaca stiker tersebut. Nah setelah mengetahui nama produk dan merasakan rasanya tentu tanpa disadari Dia akan menceritakannya pada orang lain bahwa produk Anda enak dan berkualitas.

Nah jadi pastikan untuk menjadikan kesempatan tersebut sebagai usaha untuk mengembangkan produk Anda melalui pemasaran mulut ke mulut. Tentu metode seperti ini sangat efektif sekali, bukan?

Tahan Lama


Terakhir, alasan mengapa stiker makanan menjadi media promosi efektif karena sifatnya yang tidak mudah rusak atau tahan lama. Untuk mendapatkan manfaat yang satu ini Anda harus lebih selektif dalam memilih bahan stiker yang akan digunakan. Tidak hanya itu saja,  pastikan Anda juga memilih tempat percetakan yang berkualitas dan sudah ahli dalam di bidangnya. Jangan sampai salah pilih ya!

Salah satu rekomendasi jasa pembuatan stiker berkualitas adalah PT ION Indotek. PT ION Indotek hadir menawarkan solusi lengkap sistem identifikasi otomatis yang inovatif, efisien dan tepat guna yang juga disertai dengan layanan konsultasi untuk penjualan pra dan pasca penjualan yang sudah berpengalaman. Nah untuk Informasi lebih lanjut Anda bisa mengunjungi http://www.pt-ion.com/ .

Itu tadi sedikit review tentang alasan stiker makanan menjadi salah satu media promosi yang dianggap sangat efektif untuk mengenalkan produk lebih luas. Semoga bermanfaat!