NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Trik Jitu Memilih Harga Barcode Scanner untuk Kebutuhan Bisnis Anda
Jan 12th, 2019
AIDC

Istilah barcode scanner atau mesin pembaca sudah tidak asing kita dengar bukan? Alat barcode scanner ini biasanya digunakan di toko-toko maupun perpustakaan. Sebenarnya banyak sekali jenis barcode yang disediakan di pasaran sesuai dengan kebutuhan. Sehingga perlu kehati-hatian ketika memilih barcode agar tidak terjadi penipuan kualitas dan harga.

Bagaimana sih cara memilih harga barcode scanner yang sesuai dengan kualitas dan menjadi pilihan yang tepat untuk bisnis? Nah disini kita akan membahas beberapa trik untuk memilih dan menentukan barcode scanner yang tepat sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. Untuk informasi selengkapnya, mari kita simak penjelasan di bawah ini.

Trik Memilih Harga Barcode Scanner untuk Kebutuhan Bisnis


Barcode 1D atau 2D

Tipe barcode scanner ada dua jenis yaitu 1D dan 2D. Penggunaan yang paling sering yaitu 2D daripada 1D, hal ini karena penyimpanan informasi dari 2D lebih unggul daripada penyimpanan tipe 1D. Meskipun harga barcode scanner dari tipe 2D lebih tinggi sedikit daripada barcode tipe 1D, namun dengan kualitas yang dimiliki tentu akan menunjang keberhasilan usaha Anda.

Seberapa Sering Barcode Scanner Digunakan

Sebelum membeli barcode scanner, pastikan terlebih dulu seberapa sering Anda akan menggunakannya. Apakah akan digunakan untuk keperluan sehari-hari seperti mengecek barang di kasir serta memantau stok barang di gudang, ataupun digunakan untuk skala yang lebih besar. Tidak semua jenis barcode scanner bisa digunakan untuk kegiatan setiap hari tanpa ada waktu istirahat.

Jika Anda membutuhkan barcode scanner yang akan digunakan untuk kegiatan sehari-hari, sebaiknya pilihlah barcode scanner dengan ketahanan cukup kuat dan mampu membaca barcode dari jarak tidak terlalu dekat dengan cepat.

Barcode scanner yang mampu membaca label dalam jumlah banyak dari ratusan hingga ratusan setiap harinya. Tentu saja ini mempengaruhi harga barcode scanner, namun apalah arti harga jika memiliki keuntungan yang berkali lipat?

Model Barcode Scanner yang Akan Digunakan

Ada beberapa jenis barcode scanner yang ada disediakan di pasaran. Ada yang diletakkan di atas meja dan ada juga yang memiliki bentuk handle. Anda harus memilih jenis barcode scanner yang sesuai dan nyaman digunakan. Jika sudah nyaman, maka pekerjaan Anda akan lebih mudah dikerjakan dan cepat selesai.

Seiring berkembangnya zaman, barcode scanner juga mengalami pengembangan seperti memanfaatkan wireless atau Bluetooth tanpa kabel. Harga barcode scanner yang dibandrol untuk pengembangan yang baru ini juga mengalami kenaikan, namun itu tidak menjadi masalah selagi pekerjaan bisnis menjadi lebih maju dengan bantuan barcode scanner ini.

Harga, Garansi, dan Kualitas

Berbagai jenis dan tipe barcode scanner yang disajikan juga akan berpengaruh pada harga barcode scanner. Sehingga tidak jarang orang membeli dengan harga murah, namun kurang memperhatikan kualitasnya. Sebaiknya, sebelum memutuskan untuk membeli maka alangkah baiknya memperhatikan merk dan kualitas terlebih dahulu. Memperhatikan garansi yang diberikan juga perlu dipertimbangkan.

Hal tersebut karena garansi juga akan berpengaruh pada kualitas barcode scanner. Sehingga tidak asal membeli. Pastikan terlebih dahulu kualitasnya memang menjamin untuk kebutuhan bisnis Anda atau tidak.

Salah satu perusahaan yang menyediakan keperluan barcode scanner terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda yaitu PT ION INDOTEK. Perusahaan tersebut mampu memberikan solusi lengkap serta identifikasi yang inovatif dan efisiensi. Pelayanan dari PT ION INDOTEK ini juga sangat ramah dan mampu melayani semua pelanggan.