NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Tips Terhubung Ke Hotspot Hanya Dengan Barcode Wifi
Feb 3rd, 2019
AIDC

Pada saat ini hampir semua orang tidak bisa hidup tanpa adanya koneksi internet. Namun sering kali kita menghadapi hal buruk yaitu kehabisan kuota internet. Lalu apa solusinya? Menggunakan Wi-fi. Saat ini untuk terhubung ke wifi Anda bisa menggunakan Barcode WiFi.

Dengan barcode Wi-Fi ini Anda tidak perlu repot-repot tanya password wi-Fi tersebut. karena dengan memindai barcode akan langsung terhubung dengan hotspot atau Wi-Fi tersebut. Lalu bagaimana agar terhubung ke hotspot hanya dengan barcode wifi? Yuk simak informasi berikut ini.

Tips Dan Cara Terhubung Ke Hotspot Dengan Barcode Wi-Fi


Download Aplikasi Qr Code Scanner Wifi

Untuk menyambung wifi dengan barcode jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Qr Code Scanner Wifi terlebih dahulu. Aplikasi ini merupakan kunci utama atau dasar. Tanpa aplikasi ini Anda tidak bisa terhubung dengan wifi tersebut.

Untuk mengunduhnya sangat mudah. Silahkan kunjungi Google Play store, disana terdapat banyak scanner barcode wifi dan gratis. Pilihlah scanner yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Pengaturan Wifi

Langkah awal agar tersambung ke hotspot menggunakan barcode wifi adalah masuk ke menu pengaturan wifi. Lalu pilih nama wifi yang akan Anda sambungkan. Punya teman, keluarga atau siapa saja. Klik saja nama hotspot tersebut lalu akan terlihat barcode. Barcode inilah yang akan menyambungkan perangkat Anda dengan hotspot tersebut.

Scan Barcode

Sekarang gunakan perangkat kedua untuk memindai barcode tersebut. caranya buka aplikasi scanner barcode wifi lalu arahkan ke barcode di perangkat pertama. Secara otomatis wifi antara perangkat 1 dengan perangkat 2 tersambung. Pilih scanner barcode yang sesuai dengan smartphone milik Anda.

Keuntungan Menggunakan Barcode Wifi

Tanpa Sandi Panjang

Sering kali orang akan membuat sandi atau password yang panjang untuk wifi. Dengan menggunakan barcode wifi Anda tidak perlu mengetik password atau sandi yang panjang tersebut. Anda hanya perlu mengarahkan kamera ke arah barcode dan secara otomatis akan terhubung ke wifi atau hotspot tersebut. bisa dibilang penggunaan barcode merupakan cara efektif untuk terhubung ke wifi.

Tersambung Dengan Cepat

Jika menggunakan password atau sandi sering kali ada beberapa detik waktu menunggu. Kadang kala pula sering gagal atau eror dan Anda harus memasukkan password atau sandi kembali, hal ini akan menambah banyak waktu. Namun jika Anda menggunakan Barcode wifi hal ini tidak akan terjadi. Karena saat memindai akan langsung terhubung dengan hitungan detik yang singkat.

Terjaga Kerahasiaannya

Ada alasan kenapa orang menggunakan password untuk wifinya, agar tidak dikonsumsi oleh banyak orang. Jika berbagai sandi sering kali bisa diketahui orang lain. Namun ketika menggunakan barcode wifi hal ini tidak terjadi dan kerahasiaan password akan tetap terjaga. Karena sang pemilik tidak mengatakan password tersebut, melainkan terbaca otomatis oleh pemindai.

Penggunaan barcode wifi saat ini masih terbilang sedikit dan belum banyak orang yang mengetahuinya. Masih banyak orang yang menyambung wifi dengan mengetik password secara manual. 

Jika anda ingin lebih paham mengenai AIDC atau Automatic Identification and Data Capture yakni sistem yang digunakan dalam membaca kode barcode untuk menemukan data anda dapat klik disini untuk mendapatkan informasi lebih banyak.