A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$ArticleContent

Filename: controllers/Blog.php

Line Number: 121

Backtrace:

File: /var/www/vhosts/www.pt-ion.com/application/controllers/Blog.php
Line: 121
Function: _error_handler

File: /var/www/vhosts/www.pt-ion.com/index.php
Line: 315
Function: require_once

Tips Memilih Barcode Scanner

NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Tips Memilih Barcode Scanner
Jul 10th, 2018
GENERAL
Apakah Anda sudah memiliki sistem pelacakan barang atau baru terfikirkan untuk menggunakannya?  Anda dapat memilih barcode untuk membuat hidup lebih sederhana, efisien, dan akurat.

Tetapi jika menggunakan barcode, Anda memerlukan pemindai barcode untuk mewujudkannya dalam pemindaian dan pelacakan persediaan dan aset , botol obat-obatan, tiket konser dan banyak lagi. Tentu, smartphone memiliki kemampuan untuk membaca barcode 1D dan 2D (atau QR), meskipun itu bukan pilihan terbaik. Ada banyak hal yang bisa dilakukan smartphone untuk tugas itu.

Dengan pemikiran tersebut, kami telah menyimpulkan hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli barcode scanner. Berikut adalah tips dari kami:

Barcode 1D atau 2D?

Selama beberapa dekade, barcode linier atau tradisional adalah satu-satunya yang digunakan. Pada tahun 1994, munculah barcode 2D. Barcode ini dapat menyimpan informasi yang jauh lebih banyak daripada barcode 1D (ribuan karakter bernilai berlawanan dengan lusinan), dan memerlukan pemindai yang dapat membaca pola yang sangat berbeda dari model yang dapat dimiliki oleh model tertentu. Memang benar bahwa barcode 2D bukan merupakan revolusi dalam barcode yang banyak dipikirkan oleh mereka, bahkan dengan munculnya smartphone yang seolah-olah dapat membaca kode QR dan menghubungkan pengguna secara instan ke berbagai hal seperti video, pengingat kalender dan lebih banyak informasi tentang suatu produk pada umumnya. . Tapi tidak hanya fungsinya yang jauh lebih besar, mereka ditemukan di mana-mana mulai dari papan iklan hingga tiket film, dan jika Anda mengirimkan barang dengan barcode 2D, Anda memerlukan pemindai yang bisa membacanya-sesederhana itu.

Berapa sering anda menggunakan scanner?

Apakah Anda akan menggunakannya untuk sehari-hari? Seperti di perkantoran atau gudang? Atau mungkin anda menggunakannya untuk skala yang lebih besar? Seperti di ritel atau manufaktur? Beberapa scanner tidak dapat bergerak dengan bebas dan rentang kecil, yang cocok untuk penggunaan ringan. jika anda menggunakannya untuk membaca ratusan atau bahkan ribuan barcode Anda pasti menginginkan scanner yang lebih kuat, yang bisa memindai dengan cepat dan dapat berkerja dari kejauhan.

Kapan Anda menggunaan Barcode Scanner?

Terkadang Anda hanya memindai barcode yang diletakkan di meja, pekerja gudang akan memindai barang dari tangga, berlutut atau dalam posisi yang tidak selalu nyaman memerlukan Barcode scanner serbaguna. Scanner yang bisa membaca lebih jauh dan membaca barcode dengan ukuran besar dan tahan lama. Hal lainnya adalah kondisi barcode yang tidak selalu baik, beberapa gudang membiarkan produk dan barcode mereka menjadi dingin, panas, angin, berdebu atau factor  lain yang mempengaruhi saat scanner membaca barcode. Scanner tertentu, seperti omni directional dapat memecahkan kode barcode dengan kode cetak yang robek, kusut dan rusak. 

Mungkinkah Anda memindai secara nirkabel?

Jika Anda memindai barang dalam bentuk eceran, Anda mungkin bisa menggunakan scanner yang terhubung langsung ke database Anda. Agar lebih mudah, ada juga scanner nirkabel, yang dapat terhubung langsung ke database Anda menggunakan teknologi Bluetooth tanpa kabel yang memudahkan gerak Anda dalam memindai barang. Ada beberapa cara agar scanner nirkabel dapat membantu kerja menjadi lebih efisien. Pada bidang ritel, barcode scanner nirkabel  sangat membantu untuk pemindaian barang-barang besar, pada bidang manufaktur atau rumah sakit, memungkinkan pemindaian tetap berjalan, memindai disekitar gudang atau rumah sakit. Dan jika memerlukan pemindaian di luar ruangan, seperti kendaraan yang berada dalam garasi), beberapa scanner dapat menyimpan data secara lokal, untuk selanjutnya di upload ke database berikutnya. Salah satu cara cerdas menggunakan barcode scanner nirkabel ini ketika berpergian dengan menghubungkan scanner melalui Bluetooth ke ponsel pintar, atau tablet dan menggunakannya untuk terhubung ke database.

Dapatkah Smartphone membaca barcode?

Jika Anda terlibat menggunakannya untuk tugas kecil, smartphone dengan pemindai kode batang berkualitas / pembaca kode QR bisa menyelesaikan pekerjaan. Ini tidak disarankan untuk jenis pemindaian dalam skala besar yang terjadi di sebagian besar gudang. Pemindai khusus dan komputer mobile sering dirancang untuk digunakan dengan kasar: terjatuh, tertabrak, dll. Mereka juga dirancang untuk memindai dari jarak yang lebih jauh dan membaca informasi lebih cepat daripada smartphone. Singkatnya, mereka dibuat untuk tugas itu.Smartphone memerlukan integrasi dalam bentuk aplikasi yang diunduh. Pemindai tidak memerlukan adaptor atau driver, dan tidak dikenai masalah baterai, virus atau penurunan lainnya yang mengganggu perangkat pribadi Anda.