NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Tips Membuat Contoh Label Makanan Cantik Dan Keren
Feb 4th, 2019
GENERAL

Zaman ini merupakan zamannya konsumen cerdas, mereka sudah tahu mana makanan yang higienis dan makanan yang tidak. Untuk itu contoh label makanan sangat penting untuk zaman-zaman seperti ini. Banyak orang ingin mencari contoh label yang menarik dan cantik untuk produk yang dimilikinya.

Lalu bagaimana cara membuat label makanan yang cantik dan menarik? Berikut tips membuat contoh label makanan yang mudah diterima oleh masyarakat namun tetap terlihat keren dan cantik.

Tips Membuat Contoh Label Makanan Yang Benar


Warna Label

Dalam pembuatan contoh label makanan, hal yang harus diperhatikan adalah warna label itu sendiri. Untuk makanan sangat cocok menggunakan warna kuning atau merah karena mampu meningkatkan nafsu makan sehingga membuat orang tertarik ingin membeli produk yang Anda punya.

Jenis Huruf

Ada banyak jenis huruf yang bisa Anda gunakan. Namun jangan hanya memilih jenis huruf yang bagus saja, namun juga harus jelas ketika di baca. Pilih tulisan yang simple dan tidak terlalu ribet untuk label makanan. Tulisan yang ribet akan membuat orang malas membacanya. Untuk ukuran standar jenis huruf yang digunakan adalah arial dan times new roman.

Ukuran Huruf

Selain jenis huruf, ukuran huruf juga harus diperhatikan. Kenapa? Karena akan menjadi pusat utama orang mengenal produk tersebut. jangan menggunakan ukuran terlalu besar atau terlalu kecil. Gunakan ukuran yang standar aja agar bisa dibaca dan terlihat serasi dengan gambar pada label tersebut.

Nama Produk/ Perusahaan

Tak kenal maka tak sayang. Jangan lupa Anda cantumkan nama produk. Perusahaan di contoh label makanan tersebut. tujuan utama pembuatan label makanan adalah untuk memperkenalkan dan menguatkan nama produk ke khalayak ramai bahwa produk tersebut milik Anda.

Informasi Kontak

Sebuah contoh label makanan tanpa mencantumkan informasi kontak bagaikan surat kaleng dan membuat orang tidak percaya. Untuk itu wajib mencantumkan informasi kontak di dalam label makanan. Cantumkan no telefon dan media sosial yang ada.

Bahan Label

Bahan label juga harus diperhatikan saat membuat label makanan. Sesuaikan dengan jenis makanan yang Anda buat. Jika makanan yang Anda buat berminyak, gunakan plastik sebagai bahan label. Jika menggunakan kertas ditakutkan tinta menempel ke makanan.

Grafis Atau Gambar

Agar contoh label makanan menjadi keren dan cantik jangan lupa untuk menambahkan grafis atau gambar di dalamnya. Gambar yang Anda pilih juga akan berpengaruh terhadap nilai jual produk tersebut. beri gambar yang memberi kesan WOW saat orang melihatnya.

Ukuran dan Bentuk Label

Sesuaikan antara label makanan dengan kemasan. Jangan buat label dengan ukuran yang terlalu kecil atau besar karena akan mengurangi keindahan kemasan tersebut. Untuk bentuk bisa disesuaikan keinginan atau jenis atau bahan makanan tersebut. Bentuk umum label makanan adalah oval, kotak, persegi, persegi panjang, lingkaran dan lain sebagainya.

Cetak Label Makanan

Jika anda sudah memiliki contoh label makanan yang diinginkan dan anda rasa sesuai dengan kebutuhan anda. Cetak Label dengan mesin cetak dan tinta yang baik. Jangan sampai hasil desain anda yang ada dikomputer berbeda dengan hasil yang sudah dicetak. Atau kualitas cetakan tidak bertahan lama sehingga membuat label produk anda mudah pudar setelah beberapa lama.

Untuk mendapatkan mesin cetak label makanan terbaik, Anda dapat temukan disini PT Ion Indotek memiliki teknisi terpecaya dan memberikan purna jual pra dan pasca penjualan sehingga anda dapat melakukan konsultasi untuk mendapatkan alat yang sesuai dengan kebutuhan anda. Hubungi PT Ion Indotek disini.