NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Tidak Sulit Kok! Ini Cara Mudah Mengatur Printer Kasir Secara Otomatis
Oct 29th, 2018
POS

Sebagian besar bisnis, kecil ataupun besar, terutama pengusaha yang menjalankan bisnis ritel, mustahil dapat beroperasi secara efisien tanpa adanya mesin kas dan printer kasir. Sebagian besar bisnis, baik itu yang menawarkan penjualan barang maupun jasa, semuanya harus memiliki mesin kas canggih.

Semua mesin kas dilengkapi dengan laci untuk menyimpan uang. Di antara sekian banyak mesin dan printer kasir, Anda bisa membeli yang sesuai anggaran atau mencari yang didukung teknologi canggih. Di bawah ini daftar mesin kas dan printer yang cocok bagi pengusaha baru.

Mesin Printer Kasir untuk Bisnis Kecil




Casio PCR-T271


Printer kasir terbaik untuk bisnis kecil atau bisnis yang baru dimulai adalah Casio PCR-T273. Memadukan gaya dan fungsi dalam kasir yang dirancang dengan sedemikian sempurna, menciptakan mesin kas unggulan, di mana Anda tidak akan kehilangan data transaksi apapun. Pasalnya mesin satu ini akan mencadangkan setiap transaksi yang dilakukan. Anda bisa mengoperasikannya menggunakan listrik atau baterai.

Casio SE-G1SC-PK


Harga terjangkau, tetapi menawarkan mesin kasir sekaligus printer dengan kualitas terbaik. Meski tidak secanggih pilihan mesin kasir lainnya, Casio SE-G1SC-PK disempurnakan dengan baki multifungsi, layar besar dan layar di belakang, di mana pelanggan bisa mengkonfirmasi transaksi mereka. Selain itu, produk ini juga dibekali dengan printer thermal yang dapat beroperasi secara cepat.

Touch Screen POS System


Mencari printer kasir canggih dengan teknologi paling mutakhir? Mesin kasir ini memungkinkan penggunanya untuk memasukkan semua barang secara online dan mengelolanya melalui portal online. Fitur mengasyikkan dari perangkat satu ini adalah layar sentuhnya. Selain itu, Anda juga dapat memasang barcode scanner ke mesin kasir untuk meningkatkan efisiensi di toko Anda.

Square Pos Bundle-USB Printer Epsilont


Terbuat dari baja yang memiliki sifat anti-korosif dilapisi bubuk warna hitam, membuat mesin printer kasir dari Epsilont sangat kokoh dan tahan lama. Lacinya dilengkapi dengan bantalan rol serta pengancing yang memungkinkannya membuka dan menutup otomatis. Dengan keamanan yang begitu tinggi, tak heran mesin kasir satu ini menjadi salah satu mesin kasir elektronik terbaik tahun ini.

Sharp XEA407 Advanced Reporting Cash Register


Apabila bisnis Anda membutuhkan mesin kasir dengan fungsi yang lebih canggih, maka mesin yang dipadukan dengan printer kasir buatan Sharp XEA407adalah pilihan yang paling sempurna. Salah satu keunggulannya yang luar biasa adalah sistem laporan penjualan yang khusus dirancang untuk dioperasikan dengan aplikasi akuntansi terkenal, yakni QuickBooks Pro.

Aldelo Pro POS Complete


Untuk pebisnis restoran, mesin kasir dan printer kasir terbaik adalah Aldelo Pro. Dilengkapi dengan dua stasiun yang bisa dipergunakan dalam waktu bersamaan, memungkinkan Anda bekerja secara lebih efektif dalam menangani pesanan pelanggan. Takut tidak bisa mengoperasikan mesin canggih ini? Jangan khawatir, karena perusahaan menyediakan pelatihan selama 30 hari melalui internet.

Cara Setting Printer di Meja Kasir


Pasang Kabel Konektor


Langkah pertama adalah dengan memasang kabel konektor RJ12 yang terlihat mirip dengan kabel saluran telepon, dari mesin kasir ke printer.

Setting Printer Anda


Masuk ke ‘Device and Printers’ pada komputer Anda. Klik kanan pada ‘Receipt Printer’. Kemudian pilih ‘Properti Printer’ dan masuklah ke ‘Device Settings’. Klik ‘Cash Drawer’ pada opsi pilihan ‘Peripheral Unit Type’. Kemudian pilih ‘Document Bottom’ di pilihan ‘Peripheral Unit 1’ dan ‘Peripheral Unit 2’.

Simpan Pengaturan


Setelah menyelesaikan semua langkah di atas, simpan pengaturan. Dan lakukan tes kecil pada mesin printer kasir Anda, apakah sudah bekerja secara otomatis atau belum. Anda juga dapat mengatur tombol pintas pada keyboard untuk membuka mesin kasir.

Teknologi barcode dan RFID (Radio Frequency Identification) merupakan bagian penting dari setiap bisnis. Dan PT ION Indotek menawarkan segala solusi paling lengkap dalam sistem identifikasi otomatis yang mengedepankan inovasi, efisiensi, serta berdaya guna bagi para pebisnis pemula. Selengkapnya silakan kunjungi website kami di http://www.pt-ion.com/.