NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Teknologi Direct-to-card vs. Retransfer
Jul 25th, 2018
GENERAL

Tidak yakin perbedaan antara direct-to-card (atau pewarnaan sublimasi) dan pencetakan retransfer? Semuanya dalam proses mentransfer gambar ke kartu PVC dan apakah itu dicetak langsung ke permukaan kartu atau melalui substrat yang tipis dan bersih terlebih dahulu. Tapi apa keuntungan menggunakan satu teknologi dibandingkan yang lain?

Teknologi pencetakan transfer ulang menggunakan proses dua langkah dengan terlebih dahulu mencetak gambar warna ke substrat yang jelas dan tipis, kemudian mentransfer panas substrat ini, lengkap dengan gambar YMCK yang dicetak, ke permukaan PVC, polikarbonat atau kartu komposit. Tidak seperti teknologi direct-to-card, printhead di printer retransfer tidak pernah membuat kontak dengan permukaan kartu. 

Meskipun sublimasi pewarna yang digunakan pada printer langsung ke kartu memiliki kelebihan dibandingkan metode cetak lainnya, proses retransfer masih lebih banyak - ini adalah 5 teratas.

        1. Peningkatan daya tahan

Dengan warna yang dicetak ke bagian bawah film retransfer bukan langsung pada kartu, gambar dilindungi oleh film yang jelas dari kontak langsung dengan pemegang kartu ID, dompet, strip magnetik atau mesin chip kontak. Kartu ini menyimpan warna dan kualitas aslinya lebih lama daripada kebanyakan cetakan langsung ke kartu.

        2. Cetak konsistensi

Karena film retransfer yang sedang dicetak adalah substrat yang dikenal dan dikendalikan, kualitas cetak lebih konsisten daripada teknologi direct-to-card di mana permukaan variabel dari kartu PVC atau area yang sedikit terangkat seperti chip kontak yang disematkan dapat berdampak pada kinerja cetak.

        3. Dirancang untuk volume dan umur panjang

Printhead yang digunakan dalam printer retransfer tidak menyentuh permukaan kartu, membuatnya kurang rusak atau tidak berfungsinya.

Dalam printer langsung ke kartu, kepala cetak dapat terkena debu dan kotoran pada permukaan kartu atau kartu PVC yang tidak rata / tidak tersusun dengan baik. Jika kartu ini digunakan dalam printer retransfer, mereka tidak akan menyebabkan kerusakan langsung pada printhead dan kualitas cetak tidak akan terpengaruh.

Ini karena semua pencetakan terjadi antara printhead dan film retransfer dan film tersebut kemudian panas ditransfer ke permukaan kartu sebagai proses sekunder.

Oleh karena itu Magicard menawarkan garansi seumur hidup untuk printhead pada printer retransfernya *.

Ketika film ditransfer ke permukaan kartu pintar dengan chip tertanam - film hanya melekat ke area plastik dari permukaan kartu - memastikan bahwa area chip selalu rapi dipotong dari keseluruhan cetak.

        4. Cetak di tepi kartu

Dengan semua printer langsung ke kartu hampir tidak mungkin untuk memiliki cetakan tepi penuh dari gambar warna. Driver printer yang luas dari Magicard memungkinkan Anda melakukan penyesuaian ekstensif untuk mendapatkan lebih dekat daripada printer langsung ke kartu lainnya, tetapi kemungkinan masih ada margin kecil yang dapat dilihat. Teknologi retransfer menggunakan film yang sedikit lebih besar untuk digunakan sebagai margin bleed - ini melampaui tepi kartu sehingga ketika ditransfer ke permukaan kartu itu tidak meninggalkan margin putih sama sekali.

        5. Lebih banyak opsi keamanan

Inovasi terobosan dari Magicard berarti Helix adalah printer retransfer pertama yang menawarkan lebih banyak opsi keamanan daripada printer aman langsung-ke-kartu Magicard.

Menggunakan evolusi fitur keamanan HoloKote® yang terkenal dari Magicard, Helix dapat menerapkan watermark aman untuk setiap kartu selama proses retransfer. Fitur ini juga memanfaatkan panjang gelombang dan efek lensa film retransfer untuk berfluoresensi di bawah kondisi pencahayaan UV.

Banyak printer retransfer digabungkan dengan laminator inline untuk memungkinkan penambahan overlay ke permukaan kartu. Ini lebih melindungi kartu dari keausan dan memudarnya gambar, terutama untuk kartu yang sering digunakan atau di lingkungan luar. Laminasi bisa menjadi overlay atau patch. Tambalan memberikan lapisan perlindungan tebal pada kartu tetapi tidak cukup tepi-ke-tepi. Overlay menyediakan lapisan perlindungan yang lebih tipis, tetapi sepenuhnya edge-to-edge.

Kedua jenis laminasi juga dapat diberikan dengan desain keamanan holografik yang dapat disesuaikan. Ini sangat cocok untuk pencetakan kartu aman volume sangat tinggi.

* Tersedia di Eropa, Amerika Utara dan wilayah terpilih lainnya.