NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Simak Ini Dia 4 Fungsi QR Barcode Yang Tak Banyak Orang Tahu
Dec 3rd, 2018
AIDC

Sudah pernah mendengar tentang QR code? Pasti sebagian dari Anda sudah tidak asing dengan teknologi yang satu ini, bukan? QR code atau yang biasa dikenal dengan istilah QR barcode merupakan sebuah teknologi matriks yang sekarang mulai berkembang sangat pesat karena lebih cepat dapat membaca data dan juga memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar.

Karena semakin efektifnya teknologi yang satu ini tidak heran jika  penggunaan QR code ini sudah banyak dipakai untuk dunia industri, pendidikan, perdagangan dan masih banyak lagi. Terlepas dari kenyataan semakin berkembangnya teknologi barcode tersebut, mungkin banyak diantara kalian belum begitu menyadari betapa pentingnya penggunaan teknologi QR barcode untuk kehidupan sehari-hari.

Inilah 4 Fungsi Teknologi QR Barcode Pada Dunia Bisnis


Materi Presentasi

Seperti yang diketahui, presentasi merupakan salah satu kegiatan wajib yang selalu dilakukan oleh sebuah perusahaan di setiap bulannya. Dengan menggunakan teknologi QR barcode pada materi presentasi ini, Anda bisa saja men download file nya langsung di mana saja dan kapan saja. Tentu kemudahan tersebut membuat pekerjaan yang Anda lakukan lebih efektif dan efisien, bukan?

Jadi bagi Anda yang sering sekali melakukan kegiatan presentasi, tidak ada salahnya untuk mencoba untuk menggunakan QR code dalam setiap presentasi yang Anda lakukan.

Media Promosi

Seperti yang diketahui sekarang hampir semua barang atau produk tersedia barcode pada bagian kemasannya. apa fungsi barcode pada kemasan tersebut? Perlu Anda ketahui bahwa memasang QR code pada produk atau banner tujuannya adalah untuk menautkan situs perusahaan Anda pada kemasan produk. Kegiatan tersebut sebenarnya adalah untuk melakukan promosi dengan sasaran yang luas.

Tidak hanya dipakai untuk promosi produk saja, QR code ini juga bisa dipakai untuk mempromosikan pariwisata bagi pemerintah daerah atau juga bisa dipakai sebagai media sosialisasi tentang kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah.

Untuk Kartu Nama

Fungsi QR barcode selanjutnya yang tak banyak orang tahu adalah bis dipakai untuk kartu nama. Di sini Anda bisa memasukkan nama, nomor ponsel, PIN BBM, dan beberapa media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Cara penggunaannya pun sangatlah mudah, Anda hanya perlu menempelkan QR code yang tersedia untuk mengetahui profil Anda. Praktis sekali, bukan?

Selain itu fungsi utama mengapa harus menggunakan QR code pada kartu nama yaitu agar Anda bisa menyimpan semua data pribadi hanya dengan satu alat saja. Sehingga ketika klien Anda ingin mengetahui atau ingin lebih mengenal Anda hanya perlu memindai nya saja.

Shortcut Pengunduh Aplikasi

Satu lagi fungsi QR code yang tak banyak orang tahu yaitu dipakai untuk mengunduh aplikasi dengan mudah dan cepat. Untuk hal ini, QR code sangat cocok dipakai untuk para developer. Dengan menggunakan alat ini tentu saja kegiatan mempromosikan aplikasi dapat lebih efektif dan praktis. QR code ini nanti akan terhubung dengan link download sebuah aplikasi yang ingin Anda promosikan.

Para klien hanya perlu memindai QR barcode yang tersedia dan kemudian secara tidak langsung klien sudah bisa menuju ke halaman yang dipakai untuk mendownload aplikasi Anda. Mudah dan praktis sekali tentunya.

Bagi yang sekarang ini sedang mencari jasa penyedia layanan pembuatan QR barcode atau sejenisnya, PT ION Indotek hadir memberikan solusi yang sangat tepat. PT ION Indotek sendiri merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang solusi AIDC yang berusaha memanfaatkan teknologi barcode dan RFID. Nah untuk informasi lengkapnya bisa langsung kunjungi kami disini