NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Simak Harga Scanner Barcode Terbaik Berikut!
Jan 11th, 2019
AIDC

Pengusaha toko dan berbagai jenisnya pasti sudah tidak asing menggunakan scanner barcode untuk mendukung usahanya. Selain toko, bisa juga digunakan untuk bidang perpustakaan. Penggunaan scanner barcode dalam bidang perpustakaan tidak lain yaitu untuk memudahkan seseorang untuk meminjam buku. Berbagai harga scanner barcode juga bermacam-macam tergantung spesifikasinya.

Lalu apa saja tipe, merk, dan harga tentang scanner barcode yang bisa dijadikan referensi? Nah disini kita akan membahas berbagai spesifikasi scanner barcode lengkap dengan harganya. Untuk informasi selengkapnya, simak penjelasan berikut.

Harga Scanner Barcode Terbaik


Printer Barcode Desktop

Untuk rekomendasi scanner barcode pertama yang disarankan yaitu printer barcode desktop. Scanner barcode jenis ini biasanya digunakan untuk home industri. Banyak sekali orang Indonesia yang menggunakan printer barcode desktop ini.

Jenis scanner barcode ini memiliki banyak keunggulan berupa kecepatan cetak yang cepat, area cetak maksimum, kapasitas memori, kapasitas ribbon, serta kapasitas labelnya.

Harga scanner barcode ini juga cukup ekonomis dengan daya tahan yang cukup bagus. Spesifikasi paling mencolok dari printer barcode ini yaitu keunggulan dari kapasitas ribbonnya. Printer barcode jenis ini dibedakan menjadi printer barcode desktop mini dengan keunggulan kapasitas ribbon 100 meter serta printer barcode komersial dengan keunggulan kapasitas ribbon 300 meter.

Printer Barcode Industri

Scanner barcode jenis printer barcode industri cocok digunakan untuk usaha industri yang membutuhkan cetak label dalam jumlah cukup banyak. Kapasitas ribbon yang dimiliki printer ini ada beberapa jenis, ada yang 300 meter, 450 meter, hingga 600 meter. Kapasitas memori dan diameter kertas dari printer barcode industri ini lebih besar dibanding dengan printer barcode desktop.

Dengan harga scanner barcode tidak terlalu mahal, scanner barcode untuk industri ini bisa dijadikan sebagai rekomendasi. Dengan jumlah lebih dari 1 km per bulan tentu saja membuat usaha industri berjalan dengan lancar.

Printer Barcode 300dpi

Beberapa usaha industri maupun toko lainnya, ada yang mencari scanner barcode dengan hasil label grafik kualitas sempurna. Scanner barcode pada umumnya memiliki resolusi sekitar 200dpi. Nah dengan jenis printer barcode 300dpi ini tentu saja menghasilkan kualitas label yang sempurna.

Pada umumnya sebuah industri ataupun perusahaan yang menggunakan barcode resolusi tinggi pasti membutuhkan cetak label dalam ukuran cukup besar. Menggunakan printer barcode 300dpi menjadi solusi terbaik dengan harga scanner barcode rata-rata.

Printer Barcode Mobile

Jenis scanner barcode mobile ini sangat ringkas dan mudah dibawa ke mana-mana. Ciri fisik dari scanner barcode jenis ini yaitu ukurannya yang lebih kecil serta ringan. Fungsi dari printer barcode mobile ini yaitu untuk mencetak label dengan keperluan mobile. Untuk sekarang ini, printer jenis mobile ini digunakan untuk aplikasi yang cukup terbatas.

Kelemahan dari scanner barcode mobile yaitu tidak bisa memuat banyak label sehingga penggunaan scanner barcode ini cukup terbatas. Karena ringkas dan mudah dibawa kemana-mana, harga scanner barcode ini menjadi lumayan mahal. Meskipun harganya cukup mahal, scanner barcode ini masih banyak dimanfaatkan oleh masyarakat untuk menunjang kemajuan usahanya.

Jika Anda sedang mencari referensi scanner barcode terbaik dengan harga scanner barcode pas di kantong, mengunjungi PT ION Indotek adalah solusi tepat. PT ION INDOTEK ini memanfaatkan teknologi barcode serta RFID berkualitas. Perusahaan ini memberikan solusi lengkap sistem identifikasi otomatis yang inovatif, efisien dan layanan konsultasi terbaik untuk setiap pelanggan.