NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Printer Barcode dan Label Barcode Terbaik
Mar 13th, 2019
AIDC

Printer label barcode merupakan sebuah alat yang digunakan untuk mencetak label barcode pada setiap pemberian label pada sebuah produk, label pengiriman, label penandaan peralatan dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik perlu menggunakan jenis printer yang tepat dan juga kertas label yang baik.

Lalu apa saja jenis dan spesifikasi printer dan juga label yang tepat digunakan? Apa saja jenisnya yang biasa digunakan untuk lembaga, bisnis besar, maupun bisnis kecil? Untuk menjawab informasi tersebut mari kita simak penjelasan berikut ini?

Penjelasan Printer Barcode dan Label Barcode


Cara Memilih Printer Barcode

Untuk kegiatan bisnis seperti super market dan toko-toko besar lainnya, pasti membutuhkan cetak kode label. Ini berfungsi sebagai laporan penjualan dan juga berfungsi agar konsumen lebih percaya. 

Pilih printer barcode yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jika anda membutuhkan pencetakan barcode dengan kapasitas banyak, cepat, hasil berkualitas dan jika dihitung-hitung biaya yang dikeluarkan lebih sedikit dan efisien, sebaiknya anda menggunakan printer barcode khusus dibanding dengan printer ink jet (printer biasa yang dapat digunakan juga untuk printing dokumen). Hal ini karena printer barcode laser didesain khusus untuk printing barcode sehingga dapat mencetak dengan lebih baik, cepat, dan efisien.

Jenis-jenis Label Barcode

Untuk jenis barcode label yang pertama yaitu barcode label stiker termal custom, label jenis ini memiliki banyak kelebihan diantaranya yaitu gulungan yang cukup banyak, nyaman digunakan, serta biaya lebih ekonomis. Label barcode termal ini banyak digunakan diberbagai bidang diantaranya yaitu sebagian besar bisnis operasi ritel, pergudangan, usaha manufaktur kecil, dan masih banyak lagi.

Jenis barcode label selanjutnya yaitu barcode label stiker semicoat. Label stiker semicoat ini juga sering digunakan oleh lembaga dan juga para pebisnis. Keunggulan dari barcode label ini yaitu memiliki kertas yang cukup kuat serta tidak mudah basah ketika terkena air. Hal ini memudahkan pengguna jika ingin label yang akan dicetak cukup penting sehingga label tidak akan mudah rusak.

Kecepatan Cetak Printer Label Barcode

Sebagian besar lembaga dan juga pebisnis yang maju pasti memiliki printer barcode level khusus. Namun saat ini masih banyak yang menggunakan printer termal karena kemudahan serta kualitasnya yang menunjang. Printer termal tersebut mampu di dapat dengan harga yang terjangkau, jumlah gulungan label yang cukup banyak, dan sesuai dengan kebutuhan.

Bahkan jika kamu meneliti satu-satu jenis printer barcode label, kamu akan tau masing-masing printer memiliki kemampuan tersendiri ketika mencetak label. ada yang mudah digunakan, mudah dibersihkan, ada yang cepat dan lebih cepat dalam mengeprint label barcode per jamnya. Hal ini dapat disesuaikan pemilihannya dengan kebutuhan usaha anda.

Untuk itu sebelum memutuskan menggunakan atau membeli printer barcode dan label barcode, sebaiknya ketahui terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari setiap alat. Salah satu perusahaan yang menyediakan barcode label kualitas terbaik yaitu PT ION Indotek. Disini kamu dapat mengkonsultasikan kebutuhan bisnismu mengenai printer label barcode untuk diberikan referensi tipe dan merk yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Kamu bisa memulai konsultasi disini untuk mendapatkan referensi terbaik, selain itu, disini kamu juga dapatkan purna jual berupa konsultasi pra dan pasca penjualan. Sehingga dapat dipastikan produk dapat berfungsi dengan baik dalam usahamu.