NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Pertimbangkan 5 Hal Ini Saat Akan Buat Kartu Nama
Jan 7th, 2019
GENERAL

Mungkin saat ini Anda sedang ingin buat kartu nama tetapi masih bingung model desain yang seperti apa yang bagus dan akan membuat orang terkesan. Karena pada masa sekarang ini desain kartu nama ada banyak sekali dan semuanya menarik sehingga wajar sulit untuk memilih. Semua bagus dan semua Anda suka tetapi bukankah tidak mungkin kalau Anda akan memilih semua desain kartu nama yang ada.

Kalau sudah begini hanya akan semakin membuat bertambah bingung saja. Padahal sebenarnya ada hal yang tak kalah penting dari soal desain kalau kita akan buat kartu nama. Justru hal inilah yang merupakan hal penting dari kartu nama yaitu informasi yang akan kita cantumkan di dalamnya.

Selain itu masih ada beberapa faktor lainnya yang juga tidak kalah penting untuk dipertimbangkan saat akan membuat kartu nama agar bisa berfungsi sebagaimana mestinya dan tujuan kita bisa tercapai. Karena pastinya Anda tidak akan membuat kartu nama kalau tidak akan ada manfaat yang signifikan. Apa sajakah faktor penting yang sebaiknya kita pertimbangkan ketika akan buat kartu nama tersebut? Simak daftarnya dibawah ini.

Yang Harus Dipertimbangkan Saat Akan Membuat Kartu Nama


Tujuan Membuat Kartu Nama

Sangat penting untuk memikirkan terlebih dahulu sebenarnya apa alasan terbesar Anda buat kartu nama. Apakah untuk menunjang bisnis Anda ataukah hanya untuk kesenangan saja. Karena tentunya nanti bisa mempengaruhi jenis desain yang bagaimana yang cocok dan pas dengan tujuan tersebut.

Kalau Anda membuat kartu nama untuk mengenalkan bisnis Anda maka bisa memilih desain yang bisa mencerminkan karakter usaha Anda. Misalnya bisnis clothing line maka bisa pilih kartu nama dengan model seperti label baju.

Pilih Font yang Mudah Dibaca

Membuat desain kartu nama yang nyentrik mungkin memang akan membuat Anda akan lebih mudah diingat. Tetapi ingat satu hal yaitu bentuk font atau hurufnya haruslah yang mudah dibaca oleh orang lain.

Kalau Anda memilih desain kartu nama dengan jenis font yang ribet meskipun nyentrik akan membuat orang pusing. Kalau sudah begitu maka sia-sia Anda buat kartu nama karena tidak komunikatif untuk orang lain.

Memakai Barcode

Terobosan baru dalam kartu nama adalah jenis yang menggunakan barcode atau kode QR di dalamnya. Kartu nama dengan barcode ini sangat cocok untuk mereka yang melakukan bisnis atau pekerjaannya menggunakan sosial media.

Buat kartu nama dengan barcode atau kode QR akan membuat orang dengan mudah menemukan dan masuk ke akun sosmed kita hanya dengan melakukan scan pada namecard.

Pilihan Warna

Salah satu faktor penting pada kartu nama yang tidak bisa disepelekan adalah warna. Memang semua kembali kepada selera pribadi masing-masing orang namun disarankan pilihlah warna yang sesuai dengan tujuan saat buat kartu nama.

Kalau Anda adalah pekerja kantoran maka lebih baik pilihlah warna yang lebih kalem agar tampak lebih elegan dan serius. Kalau Anda pekerja seni mungkin akan cocok dengan jenis yang penuh warna (colorfull).

Ketebalan Kertas

Sebelumnya mungkin  Anda tidak pernah berpikir bahwa kualitas kertas kartu nama akan mempengaruhi persepsi orang tentang kita. Sebaiknya pilihlah kertas yang tebal kalau buat kartu nama agar tampak lebih mahal dan mewah. Akan lebih tampak mahal kalau kertas tersebut memiliki efek glossy atau mengkilap.

Jangan hanya terpaku pada desain saja saat buat kartu nama karena ada beberapa hal penting yang sebaiknya menjadi pertimbangan. Tujuannya adalah agar Anda tidak sia-sia dalam membuat kartu nama tersebut. Silahkan kunjungi website kami untuk pembuatan kartu nama berkualitas.