NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Pentingkah Buat Kartu Nama bagi Pebisnis Pemula? Simak Penjelasannya di Sini!
Nov 9th, 2018
GENERAL
Apakah masih penting buat kartu nama sekarang ini? Di dunia yang serba digital seperti saat ini, kita melakukan hampir semua hal secara digital. Mulai dari mengirim surat, menandatangani kontrak, menghadiri rapat atau pertemuan lain, bahkan membentuk jaringan.

Kartu nama adalah satu hal yang sampai detik ini belum dapat digantikan oleh dunia digital. Setidaknya dalam waktu dekat ini. Di bawah ini adalah lima alasan mengapa penting membuat kartu nama, bahkan jika Anda adalah pebisnis pemula.

Alasan bagi Anda Harus Buat Kartu Nama




Jauh Lebih Sopan


Membangun jaringan adalah tentang membuat koneksi asli. Mengirimkan informasi kontak Anda melalui pesan teks atau email mungkin terdengar tidak masalah bagi Anda atau klien, namun hal ini dianggap tidak sopan. Itulah mengapa sampai sekarang penting untuk buat kartu nama.

Alat Pemasaran Paling Efektif


Pemasaran melalui email dan media sosial terkini memang terbilang optimal. Namun kartu nama masih menempati posisi unggulan sebagai alat pemasaran paling efektif. Anda tak dapat memperkirakan kapan bertemu target potensial. Mereka bisa saja orang yang Anda temui di bandara, kedai kopi, atau bahkan di pusat perbelanjaan.

Kesan Pertama Brand Anda


Pada saat Anda bertemu seseorang yang dinilai berpotensi untuk diprospek atau menjadi koneksi hebat, tidakkah Anda ingin mereka mendapatkan kesan pertama yang berkesan dari perkenalan Anda? Itulah mengapa buat kartu nama masih sangat penting. Pasalnya, kartu nama dapat membangun kesan lebih banyak dan lebih positif.

Objek Fisik Paling Potensial


Anda perlu menyadari bahwa kartu nama adalah objek fisik paling potensial. Brand produk Anda ada di dalamnya. Dan biasanya seseorang lebih tertarik membagikan kartu nama orang lain karena keunikannya. Hal itu tidak terjadi saat Anda hanya memberikan kontak lewat email atau telepon. Jadi masih enggan buat kartu nama?

Menunjukkan Kesiapan Anda


Pernahkah Anda meminta seseorang menuliskan informasi kontaknya pada tisu di restoran dan memberikannya pada Anda? Cara ini mungkin terlihat berkesan di film-film. Tidak di dunia nyata. Hal tersebut mencerminkan mereka adalah orang yang tidak siap sebagai seorang profesional. Jadi selalu bawa kartu nama ke mana pun.

Contoh Kartu Nama untuk Kesan Terbaik


Eco-friendly Business Card


Ingin menyelamatkan dunia sekaligus menghasilkan uang di saat yang sama? Anda bisa buat kartu nama dengan menggunakan kertas daur ulang. Ini akan memberikan Anda kartu nama bertekstur yang menonjol daripada kartu nama mainstream yang ada. Tak perlu desain berlebihan, cukup teks sederhana dan biarkan klien yang menilai.

Kartu dengan Motif yang Ramai


Biarkan kartu nama Anda menciptakan suasana pesta yang liar dan imajinatif. Pilihlah pola gila yang sesuai dengan selera Anda. Misalnya pola kartun untuk pengusaha yang berhubungan dengan anak-anak, atau pola tengkorak untuk seniman tato. Anda bisa merebut perhatian klien dengan warna, namun pola memiliki daya tarik besar.

Lupakan Kartu Nama Persegi Panjang!


Siapa bilang buat kartu nama harus dengan desain persegi panjang? Anda mungkin berpikir kartu nama dengan bentuk standar terkesan lebih profesional. Anda juga bisa membuat kesan profesional dengan kartu nama bulat. Akan ada nilai tambahan jika desain kartu nama Anda menunjukkan grafik yang menggambarkan bisnis Anda.

Kartu dengan Cap Tinta


Setiap orang bisa mencetak kartu nama mereka masing-masing, namun kartu dengan cap yang dibuat khusus akan membawa perbedaan yang cukup besar. Tekstur tanda pada kartu nama dapat langsung memberi kesan berbeda. Itulah yang membuat jenis kartu nama modern satu ini terbilang unik.

Buat kartu nama kini lebih mudah dengan card printers dari PT ION Indotek. Kunjungi website kami disini untuk informasi lebih lengkap mengenai berbagai produk yang akan mendukung penjualan Anda.