NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Penjelasan WiFi QR Code Scanner dan Kelebihannya
Mar 14th, 2019
AIDC

WiFi QR merupakan sebuah alat yang bisa dimanfaatkan untuk menscan SSID maupun password wifi menjadi sebuah QR code. Jika QR code sudah dapat di scan, maka bisa bermanfaat dan digunakan untuk terhubung ke jaringan wifi. Dengan menggunakan QR code ini maka memudahkan untuk berhubung ke jaringan internet tanpa perlu password.

WiFi QR code scanner saat ini sudah cukup banyak yang menggunakan, hal ini karena kemudahan menggunakannya dan juga privasi tetap bisa terlindungi. Untuk informasi lebih jelasnya mari kita simak penjelasan di bawah ini.

Pengertian dan Kelebihan WiFi QR code scanner


Pengertian WiFi QR

Jika sedang bermasalah dengan koneksi internet, biasanya banyak orang memanfaatkan jaringan wifi. Tidak jarang juga banyak orang lebih memilih menggunakan jaringan wifi karena bisa digunakan secara bersama-sama. Terlebih sekarang sudah ada WiFi QR code scanner. Dengan WiFi QR tersebut bisa langsung terkoneksi ke jaringan internet tanpa harus mengetahui password terlebih dahulu.

Dengan memanfaatkan WiFi QR tersebut bisa langsung dimanfaatkan atau dihubungkan dengan komputer, laptop, maupun ke handphone pintar kamu. Namun sebelum itu, kamu harus tahu terlebih dahulu kode QR nya untuk bisa di scan.

Cara Menggunakan WiFi QR Code Scanner

Sebelum menggunakan WiFi tersebut, pertama-tama kamu harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Kamu bisa mencari aplikasi tersebut di internet melalui android atau melalui apapun yang bisa digunakan untuk mengunduh aplikasi. 

Kelebihan Menggunakan WiFi QR Code Scanner

Setelah mengunduh aplikasi WiFi QR, kamu bisa mulai menggunakan dan mendapat kemudahan untuk terhubung ke jaringan internet. Kamu bisa memanfaatkan WiFi QR untuk membagikan sinyal internet ataupun untuk menerima sinyal internet. Caranya pun tidak perlu repot membagikan password, hanya perlu menscan kode maka akan langsung terhubung ke internet.

Pernahkah kamu mengalami ingin berbagi sinyal internet namun karena password-nya terlalu panjang, sehingga malas untuk berbagi? Nah dengan menggunakan WiFi QR code scanner, kamu sudah tidak perlu membagi password ribet panjang tersebut. cukup dengan menscan dengan aplikasi yang sama maka kamu dan teman kamu sudah bisa tersambung ke internet yang sama.

Selain tidak perlu sandi yang terlalu panjang, dengan menggunakan WiFi QR code scanner ini, dapat langsung terhubung ke perangkat dengan cepat. Dengan kode QR ini tidak perlu khawatir salah sandi, hanya perlu menscan saja dan lebih efektif dibandingkan menggunakan password karena dapat meminimalisir kesalahan saat memasukan password.

Cara Menggunakan WiFi QR Code Scanner

Cara menggunakan wifi ini yang pertama yaitu dengan membuka pengaturan wifi di perangkat kamu, baik itu komputer, laptop, maupun android. Setelah itu ketuk nama wifi yang akan disambungkan. Jika sudah maka akan muncul tampilan barcode wifi yang bisa di scan. Kamu bisa menscan kode QR tersebut menggunakan perangkat yang kedua. 

Arahkan perangkat tersebut ke kode QR dengan posisi yang tepat agar bisa terhubung langsung. Ketika kode QR sudah dipindai menggunakan WiFi QR maka akses poin dan password dengan perangkat yang telah dihubungkan. Jika sudah, kamu sudah mulai bisa berselancar dengan internet.

Bagaimana? canggih bukan menggunakan teknologi barcode seperti ini? Anda juga dapat menggunakan teknologi ini pada usaha anda, hal ini dapat mempercepat proses penginputan dan pengecekan harga. Bagaimana caranya? anda dapat mengkonsultasikannya pada teknisi terpercaya kami disini. Anda akan mendapatkan referensi alat scanner barcode yang sesuai dengan bidang usaha dan kegiatan usaha anda sehingga alat yang digunakan dapat benar-benar membantu pekerjaan anda dengan baik. 

Anda juga akan mendapatkan purna jual lain berupa konsultasi setelah pembelian, hal ini agar alat benar dapat digunakan dengan baik pada saat usaha anda.