NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Pengertian, Cara Penggunaan dan Daftar Harga Mesin Kasir Minimarket Lengkap
Jan 18th, 2019
POS

Kini, melakukan aktivitas berbelanja di minimarket, telah menjadi gaya hidup. Inilah yang membuat para pemilik minimarket menjamur. Hal ini juga meningkatkan kebutuhan perlengkapan minimarket, salah satunya mesin kasir. Sebelum membeli, konsumen bisa melihat daftar harga mesin kasir minimarket berbagai tipe dan merk. Simak pembahasan berikut!

Pengertian dan Fungsi Kasir Minimarket


1. Pengertian

Mesin kasir mengandung arti sebagai perangkat elektronik yang digunakan menghitung transaksi keuangan. Mesin kasir umumnya memiliki keyboard yang digunakan untuk memasukkan data, pemindai (scanner), laci menyimpan uang tunai. Selain itu dilengkapi pencetakan sebagai tanda terima.

2. Fungsi dan Kegunaan Mesin Kasir

1.    Mesin Hitung

Mesin kasir modern dapat melakukan berbagai fungsi dan perhitungan sesuai abjad nama dan harga semua barang yang telah dibeli. Selain itu, memproses kupon, menghitung pajak, diskon. Serta memberikan penilaian dengan tepat berapa jumlah yang harus dibayar pelanggan.

2.    Pelacakan pelanggan

Dengan kecanggihan teknologi, kini banyak mesin kasir yang telah dilengkapi dengan kartu gesek pelanggan atau kartu loyalitas pelanggan. Sehingga, dapat memberi bisnis informasi penting tentang apa yang mereka beli. Oleh karena itu, mesin kasir saat ini telah menjelma menjadi sebuah alat identifikasi tentang produk dari toko tersebut.

3.    Memudahkan Kinerja Manajer Toko

Dengan adanya bantuan mesin minimarket, manajer dapat melakukan restock ketika produk tersebut hampir habis. Selain itu, manajer juga dapat mengerti produk apa yang populer pada hari tertentu dan merk mana yang disukai konsumen. Mesin kasir yang beroperasi bersamaan dengan kartu loyalitas pelanggan memiliki sistem komputer terintegrasi.

Kemudian, memberikan semua informasi ini menuju ke toko dan manajemen. Hal Ini membantu toko untuk memasang iklan yang tertarget dalam bentuk pengiriman surat, email, dan bahkan pop-up langsung ada dalam struk pembayaran. Sebelum membeli, manajer bisa melakukan pengecekan harga mesin kasir minimarket.

4.    Untuk Memproses Kartu Kredit

Seiring perkembangan teknologi, mesin kasir dapat melakukan berbagai macam fungsi tambahan termasuk pemrosesan kartu kredit. Sehingga, Mesin kasir merupakan sebuah peralatan penting dalam berbagai bisnis. Sebelum membeli, para pelaku bisnis bisa mengecek harga mesin kasir minimarket  terlebih dahulu.

5.    Alat Pelacak Persediaan dan Sinyal Komputer Jarak Jauh

Saat ini, mesin kasir sudah semakin canggih dan memiliki berbagai fungsi yang dapat membantu dalam menjalankan toko, restoran, atau bisnis lainnya. Mesin kasir dengan teknologi terkini, digunakan untuk melacak persediaan dan sinyal komputer jarak jauh. Cek harga mesin kasir minimarket sebelum membeli.

Daftar Harga Mesin Kasir Minimarket

1.    Harga Diatas Satu Juta

a.    Mesin Kasir SHARP XE-A107

b.    Mesin Kasir CASIO SE-G1

c.    Mesin Kasir TORI TER-810

2.    Harga Diatas Dua Juta

a.    Mesin Kasir CASIO SE-S10

b.    Mesin Kasir SHARP XE-A147

3.    Harga Diatas Tiga Juta

a.    Mesin Kasir CASIO SE-S100

b.    Mesin Kasir TISSOR T5000

c.    Mesin Kasir CASIO SE-S400

d.    Mesin Kasir SHARP XE-A207

4.    Harga Diatas Lima Juta

a.    Mesin Kasir SHARP XE-A217

b.    Mesin Kasir SHARP XE-A307

c.    Mesin Kasir CASIO SE-C450 MG

d.    Mesin Kasir CASIO SE-S3000 MG

e.    Mesin Kasir CASIO TE-2200

f.     Mesin Kasir CASIO TE-2400

g.    Mesin Kasir SHARP ER-A280F/N

h.    Mesin Kasir CASIO QT-6100

i.      Mesin Kasir CASIO VR-100

j.      Mesin Kasir CASIO V-R 200

k.    Mesin Kasir CASIO V-R 7000

l.      Mesin Kasir CASIO QT-6600

Jika ingin memiliki mesin kasir minimarket tidak perlu repot lagi. Dapatkan perangkat tersebut di PT Ion Indotek. Dapatkan harga mesin kasir minimarket terjangkau dengan menghubungi kontakkami