NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Pemasaran Meningkat Tajam Dengan Contoh Label Makanan Menarik Dan Berkualitas
Oct 5th, 2018
AIDC

Banyak pengusaha makanan mencari contoh label makanan untuk referensi label produk yang dimilikinya. Label makanan sangat penting untuk menarik konsumen dan menunjukkan kualitas produk. 

Label makan berisi nama merk dan informasi perihal makanan tersebut seperti netto, tanggal kadaluarsa, dan lain sebagainya. Agar konsumen kenal dengan produk Anda, maka label kemasan makanan harus menarik.

Tips Membuat Label Makanan Menarik




Software Tepat


Ketika melihat contoh label makanan akan terlintas ide baru untuk membuat label produk yang dimiliki untuk lebih menarik dari label yang dilihat tadi. Hal paling penting dalam membuat label makanan adalah software desain yang digunakan. Pilihlah software desain yang memiliki banyak varian fitur, Anda bisa membuat desain khas produk Anda dan tidak ada yang menyamai.

Warna Tepat


Warna yang tepat akan menentukan contoh label makanan yang dibuat menarik atau tidak. Warna tepat menjadi kunci kesuksesan label makanan, jangan sampai produk tenggelam karena pemilihan warna yang salah. Sangat rekomendasi memilih warna kuning atau merah, warna-warna tersebut dianggap bisa mendatangkan hoki. Untuk makanan warna merah membuat konsumen tertarik, lapar dan ingin mencoba.

Tipe Huruf


Jangan sampai huruf yang rumit membuat orang tidak mengenal produk yang ada di dalam contoh label makanan yang Anda buat. Pemilihan jenis huruf bebas sesuai dengan keinginan Anda, namun usahakan jangan menggunakan jenis huruf rumit yang susah dibaca. Karena fungsi utama label makanan adalah konsumen mengenal merk produk, huruf standar yang bisa digunakan adalah Arial.

Nama Produk


Masak di contoh label makanan tidak ada nama produk atau merk? Lucu kan? Tujuan utama membuat label untuk memperkenalkan merk atau nama produk yang dimiliki. Letakkan nama produk disudut yang mudah dilihat konsumen meski hanya melihat dengan sekilas. Ukuran merk juga penting, jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil. Buat nama merk yang unik dan mudah diingat konsumen.

Informasi Perusahaan


yang tidak boleh dilewatkan saat membuat contoh label makanan adalah informasi perusahaan. Informasi ini berisi tentang kontak person, alamat perusahaan dan akun sosial media. Informasi perusahaan yang tertera di label makanan membuat kesan positif di mata konsumen. Produk makanan dengan informasi perusahaan menambah keyakinan konsumen terhadap produk tersebut.

Bahan Label


Tentukan bahan apa yang ingin digunakan untuk membuat label makanan. Pemilihan bahan harus memperhatikan jenis makanan produk tersebut, kering atau basah. Contoh label makanan yang sudah dibuat nantinya dicetak diatas bahan tersebut. Rekomendasi menggunakan bahan tahan air, untuk makanan basah supaya tidak keluar sedangkan makanan kering tidak mudah rusak terkena air.

Grafis Dan Gambar


Label makanan yang dibuat hanya dengan huruf terlihat tidak menarik dan sangat membosankan. Dibutuhkan grafis atau gambar untuk menarik perhatian dan menarik minat konsumen. Terlebih lagi untuk makanan untuk anak-anak. Seumpama makanan pedas, beri ilustrasi gambar cabai atau api dengan warna merah menyala. Kombinasi gambar dan warna akan membuat konsumen mudah tertarik.

Label makanan sangat penting sebagai “nama” produk yang dimiliki perusahaan Anda, label makanan menjadi identitas produk yang nantinya akan dibanggakan dan dicari banyak orang. Untuk membuat identitas yang baik perlu adanya label makanan yang menarik dan berkualitas. Jika Anda masih bingung dengan tips membuat label makanan diatas tidak perlu khawatir.

Kami PT. ION Indotek bisa membantu Anda membuat label makanan yang menarik dan tentunya berkualitas sesuai keinginan. Label makanan yang Kami bikin akan menjadi identitas khusus produk Anda, di luar sana tidak ada yang mirip dengan desain Anda. Jika masih ragu Anda bisa menghubungi Kami untuk melihat beberapa contoh label makanan yang sudah Kami buat.