NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Meski Banyak Digunakan 8 Kelemahan Kartu Flazz BCA Ini Harus Dipertimbangkan Kembali
Oct 5th, 2018
AIDC

Belakangan ini Kartu Flazz BCA banyak dibicarakan, namun masih banyak yang tidak tahu kartu apa itu. Dilihat dari desas-desus Kartu besutan Bank Central Asia ini memiliki banyak fungsi atau multifungsi. Manfaat atau keunggulan kartu ini banyak diketahui masyarakat kalangan atas. Dilihat sekilas, jenis kartu flazz ini adalah uang elektronik atau e-Money. 

Kelemahan Uang Elektronik




Boros


Secara psikologi manusia akan lebih boros menggunakan uang elektronik seperti kartu Flazz BCA. Memiliki kartu ini membuat pengguna berpikir “gampang ada kartu” dan membeli apa saja meski tidak dibutuhkan. Membayar dengan kartu tidak akan terasa “berbelanja” karena tidak ada bukti fisik pengeluaran, sedangkan uang tunai akan terlihat habis berapa saat berbelanja. 

Cepat Hilang


Bentuk kartu Flazz BCA tipis dan kecil, mudah hilang atau jatuh tidak diletakkan ditempat yang benar. Selain itu jika Anda memiliki beberapa kartu bisa membuat tertukar jika tidak dilihat dengan baik. Tidak ada keamanan di dalam uang elektronik ini, sekali jatuh dan hilang Anda harus siap merelakan saldo yang tersisa di dalam kartu tersebut. Tidak adanya keamanan membuat kartu mudah berpindah tangan.

Saldo Hangus


Bukan hanya ketika kartu hilang saja saldo akan hangus. Saat kartu Flazz BCA Anda rusak, secara otomatis saldo yang ada di dalam kartu tersebut hangus dan tidak bisa ditukar atau dipindahkan. Sangat disayangkan jika saldo di dalam kartu masih banyak. Penting meletakkan uang elektronik ditempat yang benar-benar aman, tidak mudah jatuh namun mudah ditemukan saat dibutuhkan.

Slow Respons


Penggunaan kartu Flazz BCA di tol biasanya membuat pengemudi geram. Jumlah saldo yang terpotong biasanya lebih besar hingga 3 kali. Bukan hanya itu saja, menggunakan uang elektronik untuk pembayaran tol biasanya tidak semua tol berfungsi. Di satu tol bisa namun di tol lain tidak bisa. Hal ini membuat perjalanan menjadi lebih lambat dan membuang waktu.

Tidak Yakin


Kurangnya keamanan dan jaminan di dalam uang elektronik membuat banyak konsumen tidak yakin, terlebih lagi untuk konsumen yang suka berbelanja banyak. Memasukkan saldo dengan jumlah banyak akan sangat beresiko, apalagi jika hilang atau jatuh. Karena uang tersebut tidak akan kembali. Hal ini yang membuat banyak orang enggan menggunakan uang elektronik.

Uang Hilang


Bukan hanya ketika rusak dan hilang saja saldo hangus. Terkadang tanpa sebab pasti saldo di kartu Flazz BCA hilang, padahal tidak digunakan untuk apa-apa. Banyak konsumen yang mengeluh akan hal ini. Terlebih lagi tidak ada jaminan dan keamanan yang dimiliki uang elektronik, membuat konsumen berpikir dua kali untuk menggunakan uang elektronik.

Pembatasan


Setiap uang elektronik memiliki pembatasan transaksi begitu juga dengan kartu Flazz BCA. Sering kali Kita harus dihadapkan dengan keadaan mendadak yang membutuhkan banyak uang, dengan uang elektronik tidak bisa menjadi solusi karena terdapat batas maksimum transaksi dalam satu hari. Jika ingin bertransaksi lagi harus menunggu hari esok.

Ribet


Indonesia terkenal dengan orang yang suka instan, penggunaan uang elektronik dianggap ribet dalam pengurusan maupun dalam memasukkan uang. Sedangkan pembayaran tunai hanya tinggal ambil uang dan bayar. Selain itu banyak toko yang tidak menggunakan sistem uang elektronik dan masih menggunakan pembayaran manual.

Jika Anda masih bingung mengenai uang elektronik silahkan hubungi Kami. Kami menyediakan sesi konsultasi mengenai teknologi-teknologi canggih seperti uang elektronik. Di sini Anda akan mengetahui lebih lanjut kelemahan yang dimiliki kartu Flazz BCA dan menemukan solusi terbaru untuk proses jual beli secara online maupun offline.