NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Menggunakan Aplikasi Stok Barang? 6 Manfaat Ini Pasti Akan Anda Rasakan
Dec 14th, 2018
GENERAL

Di zaman modern saat ini sudah bukan saatnya mencatat satu persatu stok barang, namun sudah menggunakan aplikasi stok barang. Baik perusahaan kecil atau besar sudah saatnya menggunakan aplikasi yang sangat bermanfaat ini, bahkan bisa dibilang wajib. Kenapa? Karena sangat memudahkan para pelaku bisnis.

Mungkin awalnya masih ribet dan bingung menggunakannya. Namun jika dilihat dari banyaknya manfaat pasti banyak yang memilih untuk menggunakannya. Terlebih lagi jika sudah terbiasa menggunakan akan terasa ringan dan sangat membantu. Apa sajakah manfaat tersebut? Yuk simak informasi berikut ini.

Manfaat Penggunaan Aplikasi Stok Barang


Efisien Dan Produktivitas

Di dalam bisnis, stok merupakan hal yang palung berharga. Dengan menjaga stok sama saja Anda menjaga uang dengan nilai inventaris yang ada. Sangat disayangkan jika Anda menyia-nyiakan uang tersebut. Efisiensi akan tercipta dengan pengelolaan stok barang yang tepat. Selain itu penggunaan aplikasi stok barang juga membantu penganalisis dan laporan mengenai jumlah stok.

Minimal Pengeluaran Maksimal Pendapatan

Penggunaan aplikasi stok barang ini akan membuat Anda mudah dalam mengetahui stok mana yang akan habis dan masih banyak. Selain itu dengan menggunakan aplikasi tidak memerlukan tenaga penyetok barang yang tentunya akan menambah pengeluaran, karyawan tersebut bisa dipindahkan pada bidang lain. Anda juga akan mengetahui barang mana yang paling laku, dan menyetok lebih banyak.

Bisnis Lebih Terkontrol

Dengan menggunakan sebuah aplikasi dalam stok barang, Anda bisa membuat aplikasi tersebut di gunakan seluruh karyawan. Di aplikasi ini informasi antar karyawan tersampaikan dengan cepat. Di mulai dari tim gudang hingga tim pengiriman. Di sini akan langsung terlihat barang mana yang telah terjual dalam kurun waktu kurang 1 menit.

Otomatisasi Tugas Manual

Sebagai seorang pelaku bisnis sering kali melakukan perjalanan keluar kota. Tentunya masalah bisnis menjadi pikiran yang paling penting. Dengan menggunakan aplikasi stok barang Anda bisa memantau bisnis meski berada di luar kota. Dengan aplikasi ini Anda tahu barang apa saja yang laku saat bepergian.

Meminimalisasi Kesalahan

Pencacatan stok barang manual dengan menggunakan karyawan sering kali mengalami beberapa human error. Menggunakan sebuah aplikasi akan membuat bisnis Anda lebih sedikit dalam mengalami kesalahan. Karena aplikasi ini akan mencatat stok yang ada, lalu menguranginya jika ada pesanan secara otomatis dan langsung.

Terhindar Dari Stok Yang Menumpuk Dan Habis

Seperti yang disebutkan tadi, stok adalah aset investasi yang berharga. Jangan sampai membuat tumpukan stok yang tidak begitu laku, lebih baik digunakan untuk menyetok barang yang lebih laku. Jangan sampai juga kehabisan stok, karena akan mengurangi kepercayaan konsumen. Dengan menggunakan aplikasi ini hal tersebut tidak akan Anda alami, karena memiliki rincian mengenai ketersediaan stok.

Sebenarnya banyak sekali manfaat yang dimiliki aplikasi stok barang. Karena saat ini aplikasi tersebut bukan hanya memuat jumlah stok yang tersedia di gudang penyimpanan saja, namun juga mempunyai fitur tambahan lain seperti pemesanan dan lain- lain. Salah satu partner yang bisa Anda percaya adalah PT ION Indotek

Di PT ION INDOTEK Anda bisa bertanya dan berkonsultasi mengenai hal-hal apa saja yang penting untuk sebuah aplikasi. Hal ini sangat tepat untuk Anda yang ingin membuat aplikasi sendiri atau bantuan orang lain. http://www.pt-ion.com merupakan perusahaan yang bergerak di bidang solusi AIDC (Automatic Identification and Data Capture) dengan memanfaatkan teknologi barcode dan RFID.

Di sini Anda bisa berkonsultasi mengenai aplikasi stok barang, selain itu kami juga menjual berbagai macam jenis keperluan stok barang seperti pembaca barcode yang penting dalam stok barang.