NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Kreatif & Persuasif! Inilah Tips Membuat Contoh Label Makanan Untuk Produk Kamu Di Sini
Dec 5th, 2018
AIDC

Buat contoh label makanan terbaik Anda untuk membuat pembeli tertarik pada produk yang Anda jual. Marketing memang sangat diperlukan dalam penjualan suatu produk. Marketing dapat memaksimalkan penjualan Anda dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan besar. Seseorang yang hanya berjualan tanpa menggunakan strategi khusus, akan mudah tergeser kan oleh toko-toko lainnya.

Salah satu strategi  pemasaran yang dapat Anda lakukan adalah dengan membuat label produk. Label ini tidak hanya diperuntukkan untuk produk seperti bahan sandang saja, bahan pangan seperti makanan pun juga memerlukan label untuk strategi pemasaran. Bagaimana label yang bagus? Simak tips membuat contoh label makanan berikut!

Tips Membuat Contoh Label Makanan Kreatif dan Persuasif


Memilih Aplikasi Desain Label Yang Tepat

Karena banyaknya aplikasi yang dapat Anda temukan di internet, Anda perlu memilih aplikasi yang benar-benar memberikan fitur terbaik. Hal ini akan memberikan kemudahan kepada Anda untuk membuat desain yang lebih menarik dan keren. Beberapa aplikasi yang dapat Anda gunakan seperti CorelDraw, Microsoft Publisher, Adobe Illustrator, Adobe Photoshop, dan lain sebagainya.

Memilih Warna Label Yang Elegan Dan Memikat

Salah satu faktor yang membuat label seseorang terlihat keren adalah dikarenakan mereka pintar dalam memilih warna untuk label. Pemilihan ini sangat penting dalam desain label. Jika Anda salah dalam pemilih warna, otomatis desain Anda akan kurang menarik walaupun pada dasarnya ia memiliki desain gambar yang keren. Nah, untuk memilih warnanya, pilih warna yang elegan dan tidak tidak terlihat kuno.

Memilih Huruf Yang Sesuai dan Jelas

Pemilihan huruf yang digunakan dalam contoh label makanan perlu diperhatikan. Pasalnya, banyak label yang terlihat kurang menarik dikarenakan salah memilih font untuk tulisannya. Ada banyak jenis huruf yang dapat Anda gunakan. Pilih font yang benar-benar sesuai, proporsi, cocok dengan label yang Anda buat. Jangan hanya memilih karena Anda menyukai font tersebut.

Dalam memilih font, jangan memilih font yang rumit dan tidak jelas sehingga membuat orang lain sulit untuk membacanya. Tentu, jika pada kesan pertama saja sudah tidak bagus, orang juga tidak akan tertarik dengan produk yang Anda jual. Namun, tak jarang orang akan tertarik jika rasanya sesuai di lidah mereka. Nah, untuk bisa membuat mereka mencoba produk Anda, buat label menarik!

Branding Atau Penamaan Produk Harus Diperhatikan

Salah satu hal yang membuat pembeli tertarik pada produk Anda adalah nama. Nama produk yang terdengar keren dan berbeda dari yang lainnya, biasanya lebih memikat mereka untuk membeli produk Anda. Nah, nama produk dan perusahaan ini harus ditonjolkan pada contoh label makanan yang Anda buat. Jangan sampai nama produk malah tidak terlihat dan sulit untuk dibaca.

Memilih Bahan Yang Aman Untuk Label Produk

bahan yang digunakan untuk membuat label juga harus disesuaikan dengan jenis makanan yang Anda jual. Jika Anda menjual makanan yang berminyak, pilih label yang menggunakan bahan plastik sehingga tinta pada label tidak akan tercampur dengan makanan. Beberapa orang mungkin  enggan untuk menggunakan label plastik dikarenakan harga relatif mahal. Namun, kesehatan lebih utama, bukan?

Demikian tips memilih contoh label makanan yang dapat Anda ikuti. Apakah Anda masih bingung membuat label seperti apa yang cocok untuk produk Anda? Jangan khawatir! Anda dapat memesannya di PT ION Indotek. Kami akan memberikan hasil dan pelayanan terbaik untuk Anda. Desain kreatif dan menarik menjadi prioritas kami. Nah untuk memesannya, Anda bisa klik disini