NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Keunggulan dan Harga Scanner Barcode Tipe Wireless untuk Usaha
Nov 13th, 2018
AIDC

Harga Scanner Barcode sangat beragam, ada yang mulai dari ratusan ribu bahkan sampai jutaan rupiah. Penggunaan scanner ini sendiri tersebar luas, karena hampir digunakan di semua toko besar sampai toko kecil. Peradaban modern memang mengubah segala hal tradisional menjadi canggih, sehingga memudahkan segala jenis pekerjaan.

Scanner barcode menurut perkembangannya telah memiliki banyak tipe dan cara penggunaan yang berbeda. Tipe-tipe ini tentu terbentuk demi memudahkan pekerjaan penggunanya, seperti scanner yang bekerja dengan ditempatkan atau scanner yang fleksibel hingga bisa dibawa kemana-mana. Dengan demikian penggunaan scanner bisa merata di mana saja dan tidak hanya di meja kasir.

Keuntungan dan Harga Scanner Barcode




Proses Input Data Lebih Cepat


Salah satu keunggulan menggunakan scanner barcode adalah proses input data yang lebih cepat dibandingkan dengan  cara manual. Proses input ini bisa dilakukan dengan scanner merekam data yang terkandung pada barcode secara cepat, sehingga tidak perlu memakan banyak waktu.

Proses Input Data Lebih Tepat


Selain proses perekaman data yang lebih cepat, menggunakan scanner barcode akan meningkatkan keakuratan dalam pencatatan dan pencarian data. Selain itu, proses perhitungannya pun juga sangat teliti, sehingga meringankan pemilik kasir.

Mengurangi Pembiayaan


Dengan menggunakan scanner barcode, tentu akan mengurangi pembiayaan dan kerugian karena kesalahan pencatatan data. Selain itu, harga scanner barcode pun bervariasi dari ratusan ribu sampai jutaan, sehingga bisa dipilih oleh Anda meskipun hanya memiliki modal kecil dalam usaha.

Peningkatan Kerja Manajemen


Karena penggunaan scanner barcode meningkatkan akurasi dan kecepatan pencatatan data, maka manajemen bisa lebih mudah dalam mengambil keputusan yang tepat untuk memenuhi standar kebijakan perusahaan. Jadinya, kinerja perusahaan bisa meningkat dan mampu bersaing dengan kompetitor lain. 

Nah, itulah keuntungan menggunakan scanner barcode yang baik secara umum. Namun, jenis dan harga scanner barcode rupanya tidak hanya satu. Ada beberapa jenis yang beredar di pasaran, misalnya jenis barcode dengan jenis yang diletakkan di meja, namun juga ada yang berbentuk handle atau dipegang di tangan. 

Selain itu, beberapa jenis dan harga scanner barcode ada yang menerapkan sistem kabel dan tanpa kabel seperti menggunakan wireless dan Bluetooth. Tentu karena perbedaan ini, cara penggunaannya pun berbeda. Lalu, keuntungan apa jika menggunakan scanner wireless bagi Anda?

Keunggulan Menggunakan Jenis dan Harga Scanner Barcode Wireless


Memiliki Kemampuan Baca Lebih Cepat


Jenis scanner barcode wireless menggunakan teknologi gelombang radio RF433 Mhz sehingga memiliki kemampuan membaca informasi dengan lebih cepat. Kemampuan baca ini nantinya akan mempengaruhi kecepatan dalam proses input data, sehingga pekerjaan bisa lebih teratasi.

Jangkauan Baca Lebih Luas


Karena jenis dan harga scanner barcode wireless menggunakan gelombang radio untuk pembacaan barcodenya, maka jarak jangkau frekuensi memiliki area kerja yang lebih panjang yaitu 100 meter. 

Menggunakan Baterai


Karena sistem digunakan tanpa kabel, namun digantikan dengan baterai, hasilnya pemakaian scanner untuk pekerjaan pun jadi lebih mudah. Selain itu, jenis scanner ini akan dilengkapi teknologi baterai yang umumnya mampu merekam sebanyak 160 ribu kali per pengisian sehingga sangat efektif yaitu tinggal tancap dan pakai.

Sistem pemakaian scanner barcode wireless juga bisa dilakukan secara mandiri, namun juga bersama dalam 1 jaringan, atau dengan mengupdate data dari FlashROM. Salah satu jenis dan harga scanner barcode wireless ini adalah Iware BS-720WL Wireless dan SOLUTION Wireless Scanner Barcode BS-201 dengan nominal sekitar 1,1 juta rupiah.

Namun jika Anda membutuhkan harga yang lebih murah, atau tidak puas dengan harga itu, Anda pun bisa mencari referensi lain. Atau juga Anda bisa menghubungi kami, selaku PT ION Indotek yang bergerak dibidang solusi Automatic Identification and Data Capture yang menerapkan teknologi barcode dalam sistem penjualan, dan berkonsultasi mengenai jenis dan harga scanner barcode yang Anda butuhkan.