NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Ketahui Kisaran Harga Mesin Kasir Minimarket Termurah dan Terbaru
Nov 20th, 2018
POS

Bagi yang memiliki usaha retail, wajar jika bertanya berapa harga mesin kasir minimarket. Hal ini karena mesin kasir minimarket merupakan peralatan penting dalam usaha retail. Banyak yang mengira bahwa mesin minimarket itu ribet. Padahal gunanya mesin ini adalah untuk memudahkan pengguna khususnya dalam hal pembayaran.

Jika Anda merupakan pebisnis retail yang memiliki dana terbatas, maka wajar jika memiliki dua mesin kasir mengingat harga mesin kasir minimarket sangatlah bervariasi. Apalagi pada jam-jam sibuk, kedua mesin kasir tersebut bisa digunakan secara bersamaan. Berikut ini peralatan mesin kasir yang harus ada dalam setiap minimarket.

Memudahkan Transaksi, Ini 5 Peralatan Mesin Kasir Wajib Ada




Kasir Komputer


Jika kita berada di depan mesin kasir suatu minimarket, apa yang pertama kali Anda lihat? Pasti komputer kan? Komputer kasir tidak sama dengan komputer pada umumnya alias komputer khusus kasir. Harga mesin kasir minimarket yang berupa komputer tidak terlalu memiliki harga yang mahal. Kecuali memang karena kualitasnya yang bagus.

Software Kasir


Software pada komputer kasir bisa menentukan keakuratan dan kelengkapan fitur dari komputer kasir. Program kasir memiliki kualitas yang hampir sama dengan yang lain. Namun, Anda perlu untuk membandingkan program mana yang memiliki laporan sesuai dengan lapangan. 

Laci Uang


Laci uang juga merupakan peralatan penting supaya aman dan nyaman dalam menyimpan uang saat bertransaksi. Dengan laci uang, manajemen penataan juga akan lebih rapi dan memudahkan untuk proses kembalian. Harga mesin kasir minimarket yang disertai dengan laci biasanya lebih mahal karena kualitas dari laci juga harus diperhitungkan

Printer Kasir 


Riwayat dari hasil belanja pelanggan akan tercatat dalam struk yang dikeluarkan oleh printer kasir ini. Ini juga memudahkan pelanggan dan Anda dalam mengecek belanjaan. Karena berukuran kecil, printer ini mudah di letakkan di mana saja.

Barcode Scanner


Setiap produk harus memiliki barcode. Barcode merupakan sebuah kode berupa angka atau huruf yang digunakan untuk mempermudah dalam memasukkan data ke komputer. Jadi Anda tidak perlu mengingat-ingat harga dari setiap barang. Cukup pindai barcode dengan mesin scanner dan rincian produk bisa langsung muncul di komputer.

Kelebihan Mesin Kasir Minimarket


Tidak memakan ruang


Satu set mesin kasir minimarket memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Cukup letakkan di bagian depan toko sebelum pintu keluar. Ukurannya yang tidak memakan ruang juga dinilai lebih efektif terhadap peletakan barang.

Memiliki harga terjangkau


Harga mesin kasir minimarket sangat bervariasi di pasaran. Anda dapat menjumpai beberapa yang murah namun ada juga yang agak lebih mahal. Semua itu tergantung dari kualitas dan kelengkapan mesin kasir sendiri.

Mempermudah transaksi


Bayangkan jika dalam minimarket tidak memiliki mesin kasir, maka yang akan terjadi proses transaksi tidak akan berjalan dengan baik karena semua dilakukan dengan manual. Dan itu akan membuat antrian panjang sehingga membuat pelanggan tidak nyaman.

Bisa mendeteksi uang palsu


Ada dari beberapa mesin kasir minimarket memiliki alat yang bisa mendeteksi uang palsu. Sekarang ini memang rawan sekali pemalsuan uang dan targetnya adalah untuk digunakan berbelanja. Oleh sebab itu kasir harus lebih hati-hati dalam setiap bertransaksi.

Mengurangi tingkat kesalahan hitung


Kebanyakan pembeli di minimarket tidak berbelanja satu macam barang saja. Bahkan ada yang mencapai nominal ratusan ribu. Jika tidak ada mesin, kasir akan kebingungan dalam menghitung semua belanjaan pelanggan yang beraneka ragam. 

Salah satu penyedia mesin kasir yang berkualitas adalah PT ION Indotek. Perusahaan ini bergerak di bidang AIDC yang memanfaatkan teknologi barcode dan RFID. Perusahaan ini juga disertai dengan layanan konsultasi sehingga Anda akan mendapatkan produk yang terbaik. Jika Anda ingin memesan harga mesin kasir minimarket yang terjangkau, bisa hubungi kami.