NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Kelebihan Penggunaan Stiker Makanan untuk Bisnis Makanan
Feb 13th, 2019
GENERAL

Stiker makanan menjadi salah satu bagian dalam dunia usaha yang diperlukan. Keberadaannya tentu saja bisa menunjuk menarik tidaknya sebuah produk. Stiker memberikan sisi lain dari sebuah produk untuk memberikan hal-hal menarik kepada para konsumen. Selain itu, ini menjadi salah satu strategi para pebisnis untuk melakukan usaha menarik minat konsumen dari segi visual atau tampilan produk.

Biasanya penggunaan stiker ini menjadi hal yang lumrah digunakan karena pada umumnya bisa memberikan ciri khas khusus dari sebuah produk. Penggunaan stiker makanan tentu saja sedikit berbeda dengan berbagai produk yang bukan makanan. Sesuatu yang bisa dikonsumsi haruslah mendatangkan selera yang membuat konsumen bisa membayangkan betapa lezatnya makanan tersebut.

Berbagai Kelebihan Stiker Makanan untuk Mendukung Bisnis Bidang Makanan

Produk Menjadi Mudah Diingat

Adapun kelebihan pertama yang penggunaan stiker makanan adalah produk menjadi lebih mudah untuk diingat. Ini tentu ada ciri khas yang akan ditonjolkan dalam sebuah produk yang menggunakan stiker. Biasanya stiker akan memperhatikan berbagai aspek sebelumnya hingga bisa menampilkan sisi keunikan tersendiri untuk mudah diingat para konsumen.

Di sisi lain, sebuah stiker yang dibuat dengan menyesuaikan pada pesanan pelanggan akan membantu konsumen maupun calon konsumen untuk mengingat produk yang ia beli. Menjadi mudah diingat bukan berarti stiker harus dibuat secara sederhana. Stiker yang bentuknya sedikit rumit dan juga  simetris akan lebih mudah untuk diingat dan diterima banyak orang serta dapat dipresepsikan lebih baik.

Menjadi Pembeda dengan Pesaing

Berikutnya, stiker makanan yang unik dan berbeda dengan para pesaing akan memberikan kesan tersendiri dan baik di mata para konsumen. Selain itu, ke depannya jika ingin meningkatkan personal branding, maka hal tersebut bisa dimulai dengan penggunaan stiker yang ciamik. Bisa dikatakan secara gamblang, apabila  hanya berbeda sedikit saja,  akan membingungkan.

Misalnya saja penggunaan kata yang penyebutannya sama meskipun stiker makanan bertuliskan huruf yang berbeda. Hal ini bisa saja membingungkan para konsumen. Cara mengenalinya pun menjadi berbeda apalagi di tambah bentuknya yang tidak jauh berbeda. Untuk itu, buatlah sebuah stiker yang berbeda dengan yang lain. jika dapat usahakanlah yang belum digunakan oleh pengusaha lain.

Menjadikan Stiker Bisa Diingat Selamanya 

Adapun hal yang perlu dihindari ialah mengikuti tren yang belum tentu sesuai dengan visi dan misi bisnis yang bersangkutan. Misalnya,  mungkin Anda  pernah melihat tren yang menyuarakan Go Green. Hal ini memang jurus jitu dan yang paling banyak menarik konsumen dari  sektor stiker, namun anda harus melihat apakah tren itu sesuai dengan jenis produk anda?

Membahas mengenai stiker makanan, tentu saja tidak terlepas dari hasil cetakan dari stiker makanan. Stiker yang telah didesain sering kali berbeda dengan hasil cetakan, ataupun stiker hanya bagus diawal namun sesudah hanya beberapa periode stiker memudar sehingga mengurangi tampilan produk anda. Pastikan hasil cetakan stiker produk anda dengan mesin yang dapat mencetak stiker berkualitas. 

Stiker berkualitas berlum tentu mahal, hal ini tergantung pada jenis siker yang anda butuhkan. Untuk memastikannya anda dapat berkonsultasi dengan teknisi terpercaya dari PT ION Indotek. Perusahaan ini menyediakan mesin cetak stiker makanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda, sehingga budget yang anda gunakan turut sesuai dengan kebutuhan usaha anda.