NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Inilah Manfaat Penggunaan Aplikasi Stok Barang Dalam Suatu Perusahaan
Oct 31st, 2018
AIDC

Aplikasi stok barang saat ini semakin banyak digunakan karena dianggap dapat memudahkan karena risiko terjadinya kesalahan juga sangat kecil. Seperti yang diketahui persediaan barang menjadi hal yang sangat penting dalam suatu perusahaan khususnya perusahaan yang bergerak dalam retail atau toko. Suatu perusahaan bisa mengalami kerugian besar jika terdapat masalah pada stok barang.

Dalam mengelola stok barang sendiri tidak hanya menerima barang dari para supplier saja tetapi juga perlu adanya pengelolaan stok barang  agar memperlancar jalannya operasional. Lalu bagaimana cara mengelolanya? Anda tidak perlu khawatir karena saat ini sudah tersedia aplikasi stok barang yang sangat memudahkan. Apa saja manfaatnya? Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Berbagai Keunggulan Dari Aplikasi Stok Barang Dalam Dunia Usaha




Stok Otomatis Berkurang


Salah satu alasan mengapa banyak para pengusaha memilih menggunakan  aplikasi ini karena setiap barang yang sudah terjual oleh kasir secara otomatis akan mengurangi stok barang yang tersedia di gudang. Dengan adanya aplikasi ini risiko terjadinya kesalahan dalam perhitungan yang dilakukan juga semakin kecil sehingga sangat menghemat waktu dan biaya, bukan?

Harga Terdeteksi Otomatis


Selain stok otomatis berkurang, keunggulan dari aplikasi stok barang ini yaitu mendeteksi data untuk memunculkan harga barang dengan mudah dan cepat. Dengan menggunakan barcode yang tersedia pada masing-masing barang maka secara langsung alat akan mendeteksi dan menampilkan harga secara cepat dan akurat. Sangat membantu sekali tentunya.

Terintegrasi Laporan Penjualan


Keunggulan lainnya mengapa banyak perusahaan lebih memilih untuk menggunakan aplikasi stok barang adalah karena sudah terintegrasi dengan laporan penjualan secara langsung. Tidak hanya itu saja laporan penjualan juga akan secara otomatis terbentuk tanpa harus melakukan rekapan bulanan secara manual . Tidak heran jika aplikasi ini dapat menghemat waktu dan tenaga.

Nah perlu Anda ketahui dalam sebuah laporan penjualan sendiri dapat dibuat sesuai dengan kebutuhan dari perusahaan Anda, misalnya mau dibuat stok per barang yang paling laku, stok penjualan harian hingga stok penjualan bulanan. Semua bisa dilakukan sesuai dengan kebutuhan.

Otomatis Laporan Pembelian Ke Supplier Terbuat


Keunggulan selanjutnya dari penggunaan aplikasi stok barang yaitu pembuatan laporan pembelian ke supplier yang secara otomatis dapat terbuat. Hampir semua jenis usaha saat ini tidak bisa dipisahkan dari sistem pengelolaan stok persediaan barang. Namun Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi ini dapat dipakai untuk semua jenis usaha baik di bidang retail, fashion, kuliner, apotek, dan lain-lain.

Seperti yang diketahui pengelolaan stok atau persediaan barang merupakan suatu hal yang sering sekali dianggap sulit dan rumit. Namun dengan adanya aplikasi stok barang tersebut akan semakin memudahkan para karyawan untuk melakukan pencatatan. Sedangkan bagi pemilik usaha, adanya aplikasi tersebut membuat pemilik usaha dapat mengambil keputusan dengan cepat dan tepat.

Nah bagi Anda yang saat ini sedang membutuhkan sebuah aplikasi persediaan barang saat ini ada banyak sekali jasa penyedia layanan yang menyedia segala macam aplikasi canggih salah satunya yaitu PT ION Indotek. PT ION Indotek adalah perusahaan yang bergerak di bidang solusi AIDC (Automatic Identification and Data Capture) dengan memanfaatkan teknologi barcode dan RFID.

PT ION Indotek hadir menawarkan solusi lengkap sistem identifikasi otomatis yang inovatif, efisien dan tepat guna yang sudah profesional dan terpercaya. Untuk mengetahui info lebih lanjut Anda dapat melihat pada http://www.pt-ion.com/. Itu tadi sedikit informasi terkait aplikasi stok barang yang saat ini banyak sekali dipakai semua usaha. Semoga bermanfaat!