NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Inilah Keunggulan Dari Aplikasi Barcode Yang Belum Banyak Orang Tahu!
Oct 17th, 2018
AIDC

Apa itu aplikasi barcode? Anda tentu sudah tidak asing lagi saat mendengar alat yang satu ini. Di jaman yang semakin maju dan canggih ini semua aktivitas pekerjaan selalu dituntut serba cepat dan akurat. Barcode Reader atau Aplikasi Barcode merupakan sebuah alat atau aplikasi perangkat lunak yang mampu memindai atau membaca kode barcode atau QR code dengan begitu cepat.

Saat ini banyak dijumpai perusahaan-perusahaan baik kecil ataupun besar yang menggunakan aplikasi barcode untuk kelancaran usahanya. Salah satu alasan mengapa alat yang satu ini semakin banyak menarik para pebisnis yaitu karena aplikasi tersebut mampu memindai atau membaca QR code begitu cepat dan akurat. Dengan adanya alat pemindai ini pekerjaan tentu akan lebih efektif dan efisien.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Barcode Dalam Sebuah Usaha




Kemudahan Melacak Produk


Salah satu keuntungan yang bisa dirasakan  dalam penggunaan aplikasi barcode pada sebuah usaha yaitu mempermudah dalam melakukan pelacakan item barang tertentu dengan cepat dan mudah. Selain mendeteksi keberadaan produk, beberapa aplikasi ternyata juga mampu mencetak atau membaca label barcode, cetak faktur hingga laporan harian maupun bulanan.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut dalam suatu usaha secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap kinerja perusahaan yang tentu lebih mengefisiensi waktu, tenaga dan biaya. 

Pencegah Terjadinya Pencurian


Keuntungan selanjutnya yang bisa dinikmati dalam pemakaian aplikasi barcode yaitu mencegah terjadinya pencurian barang. Dengan adanya sistem persediaan barang dalam perusahaan pelanggan atau karyawan tidak akan bisa melakukan penipuan karena sudah dapat dideteksi lebih awal. Jadi dengan adanya stok persediaan barang tersebut akan semakin mempermudah melacak barang yang hilang.

Jadi Anda tidak perlu khawatir karena cara ini bisa dikatakan cukup efektif. Adanya sistem persediaan barang tersebut tidak harus membuat Anda terus menerus berasa di toko untuk mengawasinya setiap saat.

Layanan pelanggan


Selanjutnya yaitu mempermudah layanan terhadap pelanggan. Perlu Anda ketahui dengan adanya aplikasi barcode ini Anda dapat menghindar dari masalah kehabisan stok barang dan dapat menentukan apakah barang masih tersedia atau tidak dengan mudah dan cepat. Dengan aplikasi tersebut sistem pengontrolan barang akan berjalan lebih efektif dan efisien. Tertarik untuk mencobanya?

Selain mengecek ketersediaan barang, alat ini ternyata juga dapat membantu Anda dalam menemukan berbagai macam barang yang sudah habis (out of stock), menemukan daftar harga barang, dan siapa saja produsen dari barang yang Anda jual.

Mengelola Keuangan Perusahaan 


Terakhir keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan aplikasi barcode yaitu pengelolaan keuangan yang terbentuk dari laporan penjualan dan persediaan barang yang terjadi selama satu bulan. Dengan adanya aplikasi ini para karyawan tidak harus di repot-repot melakukan perhitungan manual yang terkadang bisa mengalami kesalahan.

Nah bagi Anda yang saat ini sedang mencari jasa penyedia aplikasi barcode yang sudah profesional dan terpercaya, salah satu rekomendasi tempat yang berkualitas adalah PT ION Indotek. PT ION Indotek sendiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang solusi AIDC (Automatic Identification and Data Capture) dengan memanfaatkan teknologi barcode dan RFID.

Perlu diketahui PT ION Indotek hadir menawarkan solusi lengkap terkait sistem identifikasi otomatis yang inovatif, efisien dan tepat guna yang juga disertai dengan layanan konsultasi untuk penjualan pra dan pasca penjualan dan memiliki tim teknis yang berpengalaman untuk mendukung layanan purna jual. Untuk informasi detail produk dan pemesanan kunjungi http://www.pt-ion.com/ . Semoga bermanfaat!