NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Ini Dia Kelebihan NSICCS yang Wajib Anda Tahu!
Jan 14th, 2019
GENERAL

NSICCS adalah sebuah kartu debit atau singkatan dari National Standard Indonesian Chip Card Specification. Bank Indonesia bahkan telah menetapkan menggunakan kartu debit ini sebagai teknologi chip kartu ATM yang digunakan untuk seluruh pengguna kartu debit di Indonesia. Tentu saja ini juga didukung dengan aspek keamanan, efisiensi, perkembangan teknologi, kebutuhan industri, serta kepentingan nasional yang telah lama dipertimbangkan.

Lalu apa sebenarnya kelebihan dari NSICCS secara lebih rinci? Kenapa pemerintah Bank Indonesia menetapkan menggunakan kartu debit tersebut? Nah untuk menjawab segala unek-unek pertanyaan tersebut, mari kita simak penggunaan manfaat serta kelebihan dari kartu debit dengan teknologi chip ATM. Simak penjelasan di bawah ini.

Kelebihan Menggunakan NSICCS


Meningkatkan Keamanan

Menggunakan kartu ATM atau debit menggunakan teknologi chip ini sebenarnya memiliki tujuan utama untuk keamanannya. Dengan kartu chip yang disisipkan di dalam kartu ATM atau kartu debit maka akan mudah dilacak ketika hilang ataupun terkena masalah lain terkait kartu tersebut. Sehingga kejahatan dan keresahan tentang kartu ATM di masyarakat bisa diminimalisir.

Menciptakan Efisiensi Sistem Pembayaran

Selain menjadi aman, menggunakan NSICCS pada kartu ATM atau debit juga dapat memberikan efisiensi sistem pembayaran melalui biaya transaksi yang wajar serta memperhatikan perlindungan setiap konsumen. Selain itu, implementasi yang diciptakan juga membuat terciptanya interoperabilitas instrumen yang memiliki semangat seperti National Payment Gateaway.

Hal ini menjadikan sistem industri pembayaran yang efisien, lancar, andal, serta mampu memberikan perluasan akses semakin meningkat. Selain keunggulan untuk perlindungan konsumen, diciptakannya kartu ATM dengan teknologi chip ini juga diutamakan untuk kepentingan nasional Indonesia.

Bisa Digunakan untuk Transaksi Online

Semua kartu debit atau kartu ATM yang dilengkapi dengan teknologi chip NSICCS, kini sudah bisa digunakan untuk transaksi online. Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju, membeli barang online lebih sering digunakan dibandingkan langsung mendatangi ke tokonya secara langsung. Tentu saja ini menjadi keunggulan kartu ATM atau debit dengan teknologi chip.

Hanya dengan mengaktifkan fitur debit online untuk semua jenis kartu dari nasabah maka sudah bisa digunakan untuk transaksi online. Terkecuali penggunaan pada debit visa corporate.

Bisa Digunakan untuk Transaksi Lokal Hingga Internasional

Kelebihan dari penggunaan NSICCS bahkan bisa digunakan untuk transaksi ke seluruh dunia. Hal ini karena teknologi chip sudah dilengkapi dengan cross border charge mata uang selain rupiah. Sehingga selain bisa digunakan untuk pembayaran pada mesin kartu kredit, kartu ini bisa digunakan dimanapun Anda berada.

Model Kartu menarik

Untuk model kartu NSICCS ini memiliki bentuk yang kekinian. Dengan cetakan embos atau timbul pada setiap nama nasabah yang tertera. Model fisik dari kartu berteknologi chip ini memiliki bentuk kartu visa platinum hitam ataupun bisa memesan dengan model indigo, lebih tepatnya tanpa label. Penggunaan kartu dengan teknologi chip ini merupakan pengembangan baru sehingga modelnya juga tidak akan ketinggalan jaman.

Jika Anda salah satu orang yang mencari referensi dari NSICCS ini, mengunjungi perusahaan PT ION INDOTEK menjadi pilihan yang tepat. Perusahaan ini bergerak di bidang AIDC atau Automatic Identification and Data Capture. Perusahaan ini mampu memenuhi kebutuhan Anda, baik itu manufacturing, farmasi, distributor, logistik, hingga instansi pemerintahan.

Sehingga untuk mengetahui lebih lanjut tentang NSICCS, Anda bisa mengunjungi perusahaan PT ION INDOTEK. Sebuah perusahaan yang mampu memenuhi segala kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat!