NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Ini Dia Alasan Dibalik Pentingnya Stiker Makanan Untuk Sebuah Produk!
Dec 15th, 2018
GENERAL

Salah satu kunci utama penjualan tinggi produk olahan adalah adanya stiker makanan yang menarik hati. Stiker pada makanan membawa kesan tersendiri yang apik. Tidak heran jika saat ini ditemukan banyak makanan dengan stiker yang cantik dan menarik. Tentunya tidak boleh sembarangan dalam membuat stiker atau sesuai keinginan tanpa mengetahui dasarnya.

Sebuah stiker makanan harus memperhatikan detail dan hal wajib yang harus tercantum, dengan begitu fungsi dari stiker itu sendiri bisa maksimal dan bermanfaat untuk perusahaan maupun konsumen. Ada banyak alasan penting kenapa makanan harus menggunakan stiker. Untuk mengetahuinya simak informasi berikut ini.

Alasan Penting Di Balik Stiker Makanan


Membuat Brand Semakin Kuat

Salah satu alasan di balik petingnya stiker makanan adalah membuat brand makanan tersebut semakin kuat. Bagaimana tidak? Di dalam stiker makanan akan tercantum nama pangan yang lebih menonjol dibandingkan aspek lainnya. Dengan begitu orang akan langsung mengetahui nama makan tersebut seketika. Hal ini bermanfaat karena orang akan lebih mengenal brand Anda.

Alat Pemasaran/ Promosi

Salah satu hal paling sulit dalam berbisnis adalah promosi atau pemasaran. Semua orang bisa membuat produk makanan, namun sedikit orang bisa mempromosikannya. Stiker makanan bisa menjadi alat promosi, karena orang akan lebih mengenal nama produk yang Anda miliki. Jadi ketika orang ingin membeli pasti akan menyebutkan brand Anda, secara otomatis menjadi ajang promosi di pasaran.

Menjaring Pembeli

Dengan stiker yang menarik perhatian, secara otomatis konsumen akan penasaran dan membeli brand Anda. Ditambah dengan rasa yang lezat, akan membuat konsumen ketagihan untuk membeli lagi. Itulah kenapa desain stiker pada makanan harus dibuat secantik mungkin, agar bisa menjaring para pembeli.

Mendongkrak Penjualan

Kabar yang tersiar dari mulut ke mulut lebih efektif dalam penjualan. Dengan stiker makanan yang membuat banyak orang tahu mengenai produk Anda, bisa jadi menjadi bahan perbincangan mereka dan mendongkrak penjualan. Terlebih lagi dengan zaman sosial media. Dengan stiker menarik dan detail membuat orang lain tertarik untuk membeli.

Kepercayaan Tinggi

Untuk hal makanan saat ini konsumen sudah cerdas. Mereka tidak ingin membeli makanan yang ecek-ecek, tidak sehat atau tidak jelas. Dengan memberikan label pada kemasan makanan, membuat konsumen lebih mengetahui mengenai makanan tersebut dan membuat rasa kepercayaan tinggi untuk membeli. Terlebih lagi jika Anda cantumkan alamat dan kontak person perusahaan.

Sarana Informasi

Di dalam sebuah stiker makanan harus mencantumkan informasi, baik mengenai produk itu sendiri maupun perusahaan atau pabrik pembuatnya. Konsumen enggan membeli produk yang tidak jelas asal-usulnya. Dengan kehadiran stiker ini Anda bisa leluasa memberikan informasi di dalamnya. Tentunya harus ditata rapi agar kemasan tidak berantakan, salah satunya adalah dengan mencantumkan barcode.

Memang untuk sebuah produk makanan terlebih lagi untuk menjangkau pasaran yang luas diperlukan beberapa informasi detail. Saat ini Anda tidak perlu menuliskan semuanya di kemasan karena membuat kesan penuh. Buat saja barcode, disini Anda bisa memasukkan kode produksi dan informasi lainnya.

Untuk membuat barcode sangat mudah, bahkan Anda bisa membuatnya sendiri. Jika Anda butuh konsultasi pembuatan barcode silahkan hubungi kami disini. Di sini kita bisa berdiskusi mengenai hal-hal tentang barcode dan pembuatan stiker. Bukan hanya itu saja, kami juga menjual beberapa produk yang terkait dengan barcode seperti pembuatan barcode hingga barcode scanner.

Semua produk atau barang yang kami jual dipastikan berkualitas dan bergaransi. Jika Anda masih ragu, silahkan lihat-lihat terlebih dahulu disini. Kami selalu siap menunggu kedatangan Anda dan membuat stiker makanan yang menarik dan cantik.