NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Ikuti 8 Tips Buat Kartu Nama Paling Efektif Dan Keren
Mar 7th, 2019
GENERAL

Kartu nama adalah barang penting yang harus dimiliki oleh seseorang yang bekerja di suatu perusahaan atau institusi. Kartu nama memiliki fungsi utama untuk mengenali identitas pemilik. Beragam design menarik kini banyak ditawarkan untuk memenuhi permintaan konsumen. Baca beberapa tips buat kartu nama paling efektif namun tetap terlihat keren berikut ini. 

8 Tips Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Buat Kartu Nama 


Mulai Dengan Logo Terbaik 

Cara buat kartu nama paling efektif yaitu tidak lupa mengikutsertakan logo terbaik dari perusahaan atau tempat Anda bekerja. Jangan buat logo yang rumit namun pertimbangkan dari segi efisien juga. Umumnya logo rumit hanya terlihat bagus ketika ditampilkan di website saja. 

Gunakan Informasi Penting 

Hal yang perlu Anda perhatikan yaitu menyertakan berbagai informasi penting saat buat kartu nama Anda. Ingat, hanya informasi penting saja untuk ditampilkan di kartu nama, diantaranya nama lengkap Anda, nama perusahaan, dan alamat situs web perusahaan, kontak telepon atau email Anda. Terlalu banyak informasi tertera di kartu nama Anda biasanya merusak estetika kartu nama. 

Gunakan Font Dasar 

Hal yang harus Anda lakukan yaitu berusaha untuk membuatnya terlihat simple dan jelas untuk dibaca. Walaupun seringkali tergoda dengan berbagai font unik di era digital seperti sekarang ini, Anda harus mementingkan calon klien Anda agar mendapatkan informasi tepat dari kartu nama Anda. Anda dapat memilih kartu nama dengan ukuran dan font standar. 

Pilih Warna Yang Tepat 

Pemilihan warna dalam hal buat kartu nama juga sama pentingnya dengan pemilihan font tulisan serta ukuran kartu nama. Dengan memilih warna yang bagus maka tampilan atau visual kartu nama Anda juga akan semakin terlihat menarik. Apabila Anda ragu dengan eksperimen warna khusus lebih baik menggunakan warna sederhana yang aman, diantaranya hitam, putih, dan abu-abu. 

Cetak Informasi Di Bagian Depan Saja

Kartu nama bukanlah sebuah brosur sehingga Anda disarankan untuk tidak menampilkan terlalu banyak informasi dalam hal buat kartu nama. Biarkan bagian belakang kartu terlihat kosong. Untuk menyiasati kekosongan pada belakang kartu maka Anda bisa bereksperimen dengan menampilkan ilustrasi, motif unik, dan emboss 3D. 

Cari Template Unik 

Kartu nama yang memiliki template unik tentu akan membuatnya terlihat keren. Anda dapat mencari template unik dan simple di berbagai aplikasi editing. Anda juga bisa mendapatkannya dengan cara download di internet.

Pikirkan Tentang Bisnis Anda 

Dalam hal buat kartu nama, usahakan jangan memikirkan diri sendiri saja. Kartu nama Anda secara tidak langsung berguna untuk mengenalkan perusahaan tempat Anda bekerja dengan orang luar. Kartu nama yang memiliki ciri-ciri over-design tentu akan merugikan citra Anda dan perusahaan. 

Selain desain, Kartu nama anda juga dapat lebih bernilai jika memasukan unsur teknologi terkini didalamnya. Misalnya dengan  menambahkan barcode atau chip di dalam kartu yang memuat informasi data diri kita. Bagaimana cara membuatnya? 

AIDC adalah singkatan dari Automatic Identification and Data Capture yang sering ditemukan di sistem barcode atau kartu nama. Salah satu perusahaan yang bekerja di bidang AIDC yaitu PT. ION Indotek. Perusahaan ini menjual alat cetak kartu yang sekaligus dapat memiliki sistem AIDC didalamnya. Anda dapat mengkonsultasikan kebutuhan anda pada teknisi terpercaya kami disini untuk mendapatkan referensi alat yang sesuai dengan kebutuhan anda.