NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Dapatkan 7 Keuntungan dengan Memakai Aplikasi Kasir Gratis
Nov 3rd, 2018
POS
Siapa yang tidak tahu kalau teknologi dapat memberi kemudahan? Teknologi membuat bisnis berjalan dengan lebih mudah dan efektif. Data yang rinci dan tercatat dengan baik bisa menjadi kunci kesuksesan bisnis. Dalam hal ini aplikasi kasir gratis bisa jadi alat utama pencatat data jalannya bisnis. Berikut ini adalah bermacam keuntungan yang bisa di dapat pebisnis dengan menggunakan aplikasi kasir.

Keuntungan dengan Pemakaian Aplikasi Kasir Gratis 




Menjaga Keamanan Keuangan


Bisnis jual beli sangat rentan mengalami masalah keuangan bila tidak didukung dengan sistem yang baik. Penggelapan bisa saja terjadi ketika proses transaksi tidak terekap dengan berkelanjutan. Aplikasi kasir membuat penggunanya dapat merekam jejak transaksi dengan terorganisir. Aplikasi kasir aman digunakan karena untuk mengakses data keuangan harus memasukkan password terlebih dahulu.

Menghemat Waktu


Bisa dibayangkan berapa banyak waktu dan tenaga yang dibutuhkan untuk melakukan perekapan keuangan, mendata transaksi, menghitung stok opname, dan pekerjaan lainnya. Jika tanpa bantuan teknologi seperti aplikasi kasir hal tersebut tentu sangat sulit. Penggunaan aplikasi kasir gratis memudahkan penggunanya melakukan pendataan keuangan, transaksi, hingga merekap stok barang.

Meningkatkan Profesionalitas


Pekerjaan yang tidak teratur dan sistem yang tidak jelas, membuat bisnis terlihat tidak profesional. Bekerja dengan memakai aplikasi kasir, dapat meningkatkan efisiensi sehingga bisnis berjalan lancar. Bisnis yang bersistem memberi kesan yang baik bagi pelanggan.

Membantu Menganalisa Bisnis


Bisnis dapat berkembang bila setiap pergerakan dan perubahannya dapat terawasi. Aplikasi kasir gratis merekam setiap transaksi dan barang dengan tertata, sehingga data yang disajikan mudah untuk dimengerti. Data-data tersebut dapat menjadi tolak ukur untuk melihat perkembangan bisnis, dengan memahami data penjualan dan pembelian. 

Aplikasi kasir dapat menjadi sumber informasi yang berguna ketika akan mengambil keputusan. Rekapan stok barang pada aplikasi kasir dapat menjadi penentu barang apa yang akan dibeli. Data transaksi dapat menjadi pegangan untuk menentukan strategi penjualan. Riwayat transaksi menjadi dasar dalam membuat keputusan tentang bagaimana bisnis lebih dikembangkan.

Analisa yang baik memudahkan dalam penyusunan rencana bisnis. Data keuangan dapat berisi pola transaksi, misalnya waktu-waktu dimana penjualan mengalami peningkatan, produk yang paling banyak terjual, transaksi paling sepi, dan data lainnya. 

Berdasar informasi tersebut dapat dibuat rencana pengembangan bisnis melalui diskon, hadiah, menambah jumlah barang, dan sebagainya. Demi menambah keuntungan bisnis. 
Data Transaksi untuk Mengatur Kas

Betapa sulitnya melakukan perencanaan dan pengaturan keuangan, jika transaksi tidak tercatat dengan rinci. Aplikasi kasir gratis mencatat dengan detail berbagai transaksi dan perubahan stok barang setiap harinya. Ini bisa menjadi dasar bagi pebisnis untuk melakukan pengaturan kas seperti menentukan barang yang akan dibeli, jumlah pembayaran, keuntungan yang didapat, pengeluaran keuangan dan lainnya.

Pengaturan Inventori 


Data stok yang selalu mendapat pembaruan akan memudahkan regulasi produk. Aplikasi kasir mencatat dengan rinci stok barang yang tersedia dan yang akan habis. Ada fitur pada aplikasi kasir yang dapat mengingatkan pengguna apabila terdapat stok yang tinggal sedikit. Data stok barang yang baik akan memastikan penjualan berjalan lancar karena stok akan tersedia sesuai kebutuhan.

Menarik Pelanggan


Bisnis tetap ramai dan menarik banyak pelanggan untuk bertransaksi jelas menjadi tujuan dari bisnis toko. Data pada aplikasi kasir dapat merekam data pelanggan dan melihat pola pembelian. 

Data produk yang paling laku dan yang tidak, juga akan tercatat. Berangkat dari data-data tersebut dapat dibuat suatu cara untuk menarik pelanggan dan meningkatkan penjualan produk, melalui diskon, bonus produk, hadiah, dan cara lainnya.

Pebisnis yang memakai aplikasi kasir gratis, akan memperoleh berbagai keuntungan menggiurkan dari teknologi ini. Keuntungan yang dimaksud yakni kemudahan dalam membuat strategi, meningkatkan keuntungan, menjaga keamanan, menambah pelanggan, mengatur keuangan, dan keuntungan lain-lain. Berbagai keuntungan tersebut didapat dengan menganalisa data dengan baik.

ION indotek merupakan perusahaan yang fokus bidangnya adalah teknologi AIDC, terutama dalam barcode dan RFID. Teknologi tersebut bermanfaat untuk memudahkan jalannya bisnis, dengan menggunakan sistem identifikasi yang efisien. Bisnis pergudangan, toko, jasa pengiriman barang, dan lain-lain, akan diuntungkan bila memakai teknologi ini. Segera hubungi kontak kami untuk info dan pembelian produk.