NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Cara Memilih Tinta Printer Terbaik dan Kualitas Cetak yang Bagus
Mar 20th, 2019
GENERAL

Tinta printer merupakan salah satu bagian vital yang mendukung kerja printer. Kesalahan dalam pemilihan tinta untuk printer tentu akan sangat berisiko terhadap hasil cetakan bahkan juga berpengaruh terhadap kondisi printer itu sendiri. oleh sebab itu, banyak hal yang harus diperhatikan saat memilih tinta. Bukan hanya soal harga melainkan juga kesesuaian dengan printer yang digunakan.

Menggunakan tinta printer yang bagus akan menjadi salah satu indikator keawetan printer. Jangan sampai  keliru saat melakukan pemilihan tinta ini. menemukan tinta yang pas tentu akan membuat hasil cetakan lebih baik dan bagus. Selain itu, tidak perlu khawatir akan kerusakan yang bisa terjadi pada printer. Hal ini kemungkinan sangat penting bagi mereka yang baru memahami hal-hal seputar printer.

Berbagai Hal Yang Diperhatikan Saat Memilih Tinta Printer


Pilihlah Merek Sesuai Jenis Printer

Perlu diketahui bahwa Setiap merek tinta pada umumnya mempunyai kekentalan yang berbeda. Oleh karena itulah, pastikan untuk mengisi tinta printer sesuai dengan merek yang sama dengan merek printer supaya tingkat kekentalannya cocok dan pas dengan printer yang digunakan. Tinta printer yang berbentuk pita/ ribbon. Lagi lagi tergantung jenis printernya.

Perhatikan Kompatibilitas Tinta

Berikutnya yang tidak kalah penting adalah memperhatikan kompatibilitas tinta. Hal ini memang nomor dua yang terpenting untuk diketahui setelah merek. Pada umumnya, sudah  tertera di kemasan tinta, printer tipe apa saja pun itu yang kompatibel dengan tinta printer yang bersangkutan. 

Perhatikan Harga yang Ditawarkan

Selanjutnya adalah perlunya melakukan pertimbangan terhadap harga ketika  memilih tinta printer.  Meski demikian, jangan sampai asal beli,  sebab bukan tidak mungkin tinta yang  dibeli adalah tinta merek palsu.

Supaya terhindar dari merek palsu, hal yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan promo yang ada dari berbagai macam merek terpercaya. Ini menjadi jurus jitu guna mendapatkan tinta dengan harga terjangkau tetapi tetap berkualitas. Dengan begitulah, bisa didapatkan  tinta printer yang bagus sekaligus hemat dari segi budget. 

Perhatikanlah Kandungan di dalam Tinta

Satu lagi yang tidak boleh dilupakan adalah memperhatikan kandungan yang ada di dalam tinta. Tinta printer yang beredar di pasaran pada umumnya ada yang mempunyai kandungan air maupun alkohol di dalamnya. Untuk itu, sebaiknya, hindarilah tinta printer yang mempunyai kandungan alkohol sebab bisa merusak printer. 

Agar bisa  mengetahui ada tidaknya kandungan alkohol di dalam tinta printer, hal yang bisa dilakukan adalah  mengocok botol tinta sampai  terlihat gelembung. Apabila gelembung mudah hilang, ini berarti  tinta mempunyai campuran air. Sebaliknya, apabila gelembung hilang setelah beberapa waktu, berarti tinta tersebut mempunyai campuran alkohol.

Berbicara mengenai tinta printer, turut membahas mengenai mesin printernya. Ada berbagai jenis mesin printer dan hasil cetakan yang ada. Tidak melulu berupa dokumen tetapi bisa juga mencetak kartu, barcode atau jenis lainnya.

Anda mungkin sekarang sedang mencari tinta printer berkualitas. PT ION Indotek salah satu perusahaan yang menjual beranekan ragam mesin berbasis AIDC. PT ION Indotek juga menjual barang habis pakai untuk kepeluan mesin yang dijualnya, misalnya untuk printer barcode atau printer kartu identitas yang memiliki chip.

Tidak perlu meragukan kualitas dari barang yang dijual karena semua barang disupply dari berbagai supplier resmi seperti HID, Magicard, dan lainnya. Anda bisa mencari tinta yang dimaksud disini dan menghubungi kami dengan klik disini.