NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Buktikan Sendiri, 4 Aplikasi Kasir Gratis Terbaik Ini Pas Untuk Toko Anda
Mar 1st, 2019
POS

Aplikasi kasir gratis sudah menjadi kebutuhan pokok bagi para pelaku bisnis retail dan sejenisnya. Sekarang sudah tidak jamannya lagi penjual menghitung dengan menggunakan cara manual memakai kalkulator. Selain rawan dengan kesalahan terutama jika jumlah barangnya banyak, kalkulator juga tidak bisa memuat nominal yang terlalu besar.

Untuk itulah sekarang meskipun hanya peretail menengah saja mereka mulai menggunakan aplikasi untuk kasir sehingga lebih mudah dalam melakukan perhitungan. Banyak aplikasi kasir gratis yang sebenarnya bisa diunduh dengan mudah tinggal kita memilih mana jenis yang paling sesuai dengan kebutuhan. Aplikasi kasir tersebut cukup sederhana untuk digunakan hanya dengan PC atau perangkat komputer.

Selain komputer kita juga bisa memakai tablet untuk mengoperasikan aplikasi kasir tersebut. aplikasi kasir tersebut cocok untuk digunakan pada toko, mini market maupun swalayan dan sejenisnya milik Anda. Apa saja aplikasi kasir gratis yang ringan dan cocok untuk digunakan pada usaha toko, minimarket dan retail sejenisnya milik Anda? Inilah beberapa diantaranya yang bisa Anda coba.

4 Aplikasi Kasir yang Bisa Diunduh Secara Gratis



Sultan POS

Aplikasi kasir disebut juga dengan POS, yang bisa diperoleh secara gratis salah satunya adalah Sultan POS. Aplikasi kasir gratis ini lebih tepat digunakan dalam jenis usaha minimarket dan memiliki 2 pilihan bahasa yaitu Indonesia dan Inggris. Anda bisa mengaturnya sesuai dengan kebutuhan pada usaha Anda.

Latar belakang munculnya Sultan POS ini terutama karena sebelumnya tidak ada aplikasi sejenis yang bisa dioperasikan menggunakan program Linux. Selain Linux, Sultan POS bisa juga dioperasikan pada Windows dan Rasberry Pi. Cara pengoperasiannya juga cukup mudah sehingga tidak merepotkan.

Keyhut

Selanjutnya ada aplikasi kasir gratis yang disebut dengan Keyhut. Yang menarik dari Keyhut adalah programnya didesain untuk kepentingan usaha UMKM dan semua fiturnya gratis. Selain itu sistem operasinya bisa berjalan di semua jenis komputer yang ada. Keyhut ini cocokuntuk jenis usaha yang masih mikro karena kompatibel dengan model printer dan PC rumahan.

Aplikasi Keyhut bisa digunakan untuk 1 atau lebih mesin kasir di toko Anda. sehingga lebih praktis dan efisien. Keunggulanyang lain adalah kemampuannya untuk membuat report penjualan yang telah dibuatoleh karyawan.

uniCenta

berdasarkan ulasan yang diberikan oleh mereka yang sudah menggunakan aplikasi kasir gratis ini cukup bagus. Hal itu bisa dijadikan salah satu patokan untuk mempertimbangkan penggunaan uniCenta pada usaha Anda. Menggunakan sistem operasional yang open source atau terbuka bisa dikatakan uniCenta merupakan saingan dari Keyhut bagi para pelaku bisnis UMKM.

Beberapa fitur yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi ini antara lain adalah manajemen karyawan, inventori, laporan penjualan dan masih banyak lagi. uniCenta juga bisa digunakan dengan perangkat mobile seperti ponsel atau tablet.

Chromis POS

Selanjutnya ada aplikasi Chromis POS dimana di dalamya telah dilengkapi dengan banyak fitur dasar yang dibutuhkan untuk kasir. Chromis ini cocok dipakai untuk jenis usaha mini market dan bentuk retail yang lainnya. Keunggulan dari aplikasi kasir gratis Chromis POS ini adalah kita dapat melakukan kustom struk belanja, logo minimarket atau retail serta ucapan terima kasih yang nantinya akan tercetak pada struk. Aplikasi ini bisa dijalankan pada perangkat dengan OS Linux, Windows dan Mac OSX.

Meski begitu, software aplikasi scan barcode yang dapat Anda unduh secara gratis memiliki kendala seperti halnya ketepatan dan kecepatan dalam membaca barcode. Apabila usaha anda membutuhkan scanning yang tepat dan cepat karena harus membaca banyak barcode, anda kami sarankan untuk memiliki alat khusus membaca barcode.

Hubungi kami disini untuk konsultasikan bisnis anda pada teknisi terpercaya kami. Anda akan mendapatkan rekomendasi mesin scanning barcode yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis anda.