NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Berikut Ini Sederet Keuntungan Menggunakan WiFi Barcode Scanner
Dec 9th, 2018
AIDC

Pekerjaan yang menggunakan WiFi barcode scanner umumnya adalah pekerjaan yang melibatkan identifikasi dan pengumpulan data. Pekerjaan seperti itu bukanlah pekerjaan yang mudah dilakukan karena diharuskan memiliki keahlian khusus. Pekerjaan seperti pendataan jumlah barang dalam gudang perusahaan yang mencapai ribuan bahkan ratusan lebih.

Oleh sebab itu, dibutuhkan pendataan yang akurat dan rapi. Barcode scanner digunakan untuk mempermudah pekerjaan serta mengatasi masalah yang dihadapi dalam posisi-posisi tertentu dalam perusahaan. Berikut ini adalah beberapa keuntungan menggunakan WiFi barcode scanner. Yuk simak!

Keuntungan Yang Diperoleh Menggunakan WiFi Barcode Scanner


Alat Dapat Digunakan Secara Portabel

WiFi barcode scanner umumnya tidak menyertakan kabel. Hal ini memungkinkan Anda dapat membawa benda ini ke mana saja di area tempat kerja Anda. Hal tersebut tentu saja mempermudah pekerjaan bagi Anda yang berada di lingkungan sempit atau terlalu luas. Penggunaan alat tanpa kabel ini dinilai lebih fleksibel dan efisien.

Alat ini sangat berguna dalam hal mendata barang dengan cara memindai barcode dalam kemasan barang. Alat ini dinilai lebih akurat dan rapi sehingga kelalaian karyawan dapat dihindari dengan menggunakan WiFi barcode scanner.

Mampu Meningkatkan Produktivitas Kerja

Kode batang yang terdapat dalam kemasan produk dapat didata dengan cepat, tepat, dan akurat menggunakan alat tersebut. Hal ini tentu saja dapat meningkatkan produktivitas kerja para karyawan. Satu karyawan dapat membaca, merekam, dan mendata produk jauh lebih cepat dibandingkan dengan pendataan manual.

Inventory Control

Setiap produk yang memiliki label barcode dapat didata menggunakan WiFi barcode scanner. Hal ini tentu saja dimanfaatkan oleh perusahaan untuk melihat perkembangan serta pengelolaan jumlah produk keluar dan masuk perusahaan.

Data Inventory seringkali dianggap sebagai sesuatu yang dinilai penting dalam berbisnis sehingga diperlukan pendataan yang tepat dan akurat tanpa adanya suatu kesalahan apapun.  Penggunaan barcode scanner merupakan pilihan terbaik dan bijak dalam proses pendataan barang.

User Friendly 

Alat ini dinilai mudah dalam proses penggunaannya sehingga sebagian besar karyawan mampu mengoperasikan alat ini. Dalam hal mengimplementasikan suatu alat atau barang baru terhadap karyawan, perusahaan harus senantiasa berhati-hati agar karyawan tidak bingung sehingga tidak memperlambat kinerja perusahaan.

Menghemat Biaya Perusahaan

Dalam hal memperkenalkan alat baru kepada karyawan perusahaan, Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk memanggil seseorang menjelaskan langkah pengoperasian alat atau biaya training karyawan. Teknologi WiFi barcode scanner dinilai tidak menghabiskan dana perusahaan yang besar. 

Teknologi barcode scanner ini sangat ramah di kantong. Alat ini sangat mampu digunakan di perusahaan Anda.  Anda bisa menggunakan alat ini untuk berbisnis di perusahaan besar maupun kecil. 

Aman Dipakai

Perusahaan yang dikelilingi dengan situasi hiruk pikuk para karyawan dan mesin maka membutuhkan alat yang sederhana dan mudah digunakan. Barcode scanner tanpa kabel ini dianggap aman digunakan di dalam perusahan.

Alat ini menggunakan daya baterai yang terpasang di dalam alat sehingga dianggap lebih hemat. Perusahaan bisa menghemat pengeluaran listrik ketika memakai WiFi barcode scanner. Penggunaan baterai dinilai lebih aman karena tidak mengakibatkan korsleting listrik perusahaan sehingga tidak mengganggu proses pengumpulan data.

Setelah melihat beberapa keuntungan yang didapat, jangan ragu untuk menggunakan alat ini dengan memperolehnya di berbagai perusahaan penyedia Automatic Identification Data Capture, salah satunya PT. ION INDOTEK. Perusahaan dengan pelayanan maksimal salah satunya mengenai WiFi barcode scanner ini dapat Anda kunjungi melalui laman PT. ION INDOTEK.