NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Berikut 7 Tips Design Label Produk Unik Dan Berkualitas
Mar 8th, 2019
GENERAL

Bagi para pelaku bisnis produk maka sangat perlu untuk memperhatikan label produk yang dijual. Hal ini dikarenakan label tersebut umumnya dilihat pertama kali oleh para pelanggan sebelum membeli produk. Membuat label pada produk tidak sulit asal Anda memperhatikan dengan baik beberapa hal penting berikut ini. 

7 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membuat Design Label Produk

 

Pilih Warna Yang Sesuai 

Jangan terlalu bereksperimen terlalu ekstrem dengan urusan warna saat membuat design label produk. Anda harus mempertimbangkan siapa target penjualan produk Anda. 

Cari warna yang membuat informasi produk mudah terbaca oleh pelanggan. Warna yang terlalu gelap dapat membuat informasi label tidak terbaca dengan baik sehingga menurunkan minat pembeli. Pemilihan warna juga mempengaruhi psikologis pembeli sehingga Anda perlu mempertimbangkannya secara matang. 

Pastikan Design Label Cocok Dengan Kemasan Produk 

Selain warna, Anda harus juga mempertimbangkan kecocokan antara design label produk dan kemasan produk. Perhatikan bentuk kemasan (bulat, kotak, runcing, dan lain-lain) sehingga design label tidak mengganggu kemasan produk yang telah ada sebelumnya. Design label dan kemasan produk harus diatur dengan baik agar terjadi perpaduan unik dan berkualitas. 

Tampilkan Ciri Unik Dari Brand Produk Anda

Peran label produk sangat krusial karena dapat menghipnotis atau mempengaruhi pelanggan untuk membeli produk Anda. Pilih design yang eye-catching sehingga mudah dikenali dan mendapat perhatian dari para pembeli. Berikan design unik yang menonjolkan brand produk yang Anda jual. Berikan perbedaan antara produk Anda dengan produk serupa lainnya. 

Lakukan Survey Pasar Apabila Diperlukan 

Anda dapat melakukan survey pasar untuk mengetahui seberapa pengaruh label produk dengan minat pelanggan untuk membelinya. Anda dapat memberikan questionnaire online dengan beberapa pertanyaan, diantaranya apakah design produk menarik, apakah design mengikuti gaya hidup sekarang, apakah design mewakili informasi produk dengan baik, dan lain sebagainya. 

Sesuaikan Design Dengan Target Pelanggan 

Apabila Anda menargetkan anak-anak maka Anda dapat menggunakan warna-warna cerah dengan tulisan simple yang sekiranya akan disukai oleh anak-anak. Jangan membuat design label produk yang bertentangan dengan target penjualan produk. Hal tersebut tentu menjadi salah satu penyebab apabila produk-produk Anda gagal terjual ketika masuk di pasaran. 

Informasi Kontak Dan Barcode 

Anda juga harus memperhatikan informasi terkait kontak perusahaan yang digunakan. Anda dapat mencantumkan beberapa informasi seperti alamat website, alamat email, kontak pelayanan konsumen, dan beberapa sosial media pada label produk Anda. Selain design label yang menjual, informasi kontak perusahaan juga mempengaruhi hasil penjualan produk. 

Anda juga dapat menambahkan barcode atau rangkaian bar hitam dengan spasi putih pada label kemasan. Hal ini berguna untuk membuat produk efisien saat melakukan pendataan jumlah barang.  

Anda sudah mengetahui apa saja tips untuk membuat desain label. Jika anda membutuhkan alat cetak label yang tepat, memperhatikan dari segi kecepatan dan ketepatan warna, anda memerlukan alat cetak yang tepat. Konsultasikan kebutuhan anda dengan teknisi terpercaya kami disini untuk mendapatkan referensi alat cetak label yang sesuai dengan kebutuhan anda.