NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

Anda Pelaku Usaha? Sebelum Membeli, Yuk Ketahui Terlebih Dahulu 2 Jenis Printer Kasir Terbaik
Dec 11th, 2018
POS

Saat ini kebutuhan printer kasir sangat penting, terlebih lagi untuk sebuah usaha. Dengan adanya printer khusus kasir ini akan memudahkan dalam segi pembayaran. Selain itu juga bermanfaat untuk pembukuan nantinya, karena biasanya terdapat 2 kertas dimana satu untuk pembeli dan satu untuk penjual.

Dari struk ini penjual juga bisa mengerti produk apa saja paling laku dan bisa mengetahui stok yang sudah habis, tinggal sedikit atau masih banyak. Secara garis besar, printer kasir terdiri dari 2 jenis. Apa sajakah 2 jenis tersebut? Yuk simak berikut ini.

2 Jenis Printer Kasir Terbaik


DOT MATRIX MINI PRINTER

Dot Matrix Mini merupakan salah satu jenis printer kasir yang paling banyak digunakan pertokoan seperti supermarket dan minimarket. Untuk pertokoan kecil juga cocok menggunakan jenis printer ini karena harga yang dimiliki relatif bersahabat dan tidak merogoh kocek terlalu dalam. Teknologi yang digunakan jenis printer ini adalah pin head.

Thermal Mini Printer

Teknologi yang dimiliki salah satu jenis printer kasir ini adalah Direct Thermal. Dimana printer akan mencetak tulisan di kertas dengan cara memanaskan hingga kertas berubah hitam, gosong atau terbakar. Jika kertas di bakar dengan jarak 5 cm diatas api dan terjadi perubahan warna pada kertas menjadi hitam, itulah kertas yang biasa digunakan untuk thermal mini printer.

Tips Memilih Printer Kasir Sesuai Kebutuhan

Kebutuhan

Sebelum membeli printer pastikan terlebih dahulu digunakan untuk apa. Setruk kasir toko, parkir, antrian atau nota. Menyesuaikan kebutuhan akan membuat Anda memilih ukuran dari printer tersebut. Untuk pertokoan kecil bisa menggunakan printer dengan ukuran kecil, begitu juga sebaliknya.

Waktu

Waktu adalah uang. Selain memilih dari kebutuhan, pastikan memilih printer kasir dilihat dari waktu cetaknya. Jika Anda memerlukan cetakan yang cepat pilihlah printer yang bisa menghasilkan cetakan dalam waktu cepat juga. Terlebih lagi untuk Anda dengan usaha yang ramai dan memerlukan cetakan kasir cepat agar tidak ada antrian saat pembayaran.

Ukuran Kertas

Ukuran kertas dan bahan juga harus diperhatikan. Terdapat beberapa printer yang tidak kuat dengan kertas berserat, untuk itu harus memilih kertas yang tidak berserat. Jangan lupa ukuran kertasnya, jangan sampai untuk 1 item harus memerlukan beberapa baris di cetakan, karena sangat tidak efektif. Pastikan ukuran kertas sesuai dengan produk yang dijual.

Service

Printer merupakan alat yang sering digunakan dan sering mengalami permasalahan-permasalahan. Sangat tepat jika Anda bisa mendapatkan penjual yang memberikan service printer tersebut. Jika tidak pastikan penjual tersebut juga menyediakan jasa service meski memerlukan biaya tambahan.

Garansi

Garansi merupakan hal paling penting saat Anda membeli printer kasir. Seperti yang disebutkan diatas, printer adalah barang paling beresiko terkena masalah karena sering digunakan dan berupa alat. Untuk itu carilah penjual yang menyediakan garansi, dengan begitu jika ada beberapa masalah bisa langsung diperbaiki.

Kehadiran printer untuk kasir memang sangat penting. Kenapa? Karena saat ini orang suka yang cepat dan instan. Orang tidak sabar jika harus menunggu Anda menulis nota. Terlebih lagi dengan printer khusus ini Anda tidak perlu sibuk-sibuk mengingat segala harga yang ada.

Jika Anda membutuhkan printer khusus kasir ini tidak perlu jauh-jauh membeli. Kami PT Ion Indotek menyediakan aneka jenis printer khusus kasir dengan teknologi canggih dan bisa Anda pilih. Semua printer yang Kami jual merupakan produk berkualitas dan terbaik, sehingga bisa bekerja secara maksimal. Untuk membeli printer kasir silahkan hubungi website kami disini