NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

7 Keuntungan Penggunaan Barcode Wifi Scanner
Oct 3rd, 2018
AIDC

Pekerjaan mengidentifikasi, mengumpulkan data, dan merekap, bukan hal yang mudah dilakukan. Pekerjaan seperti pergudangan dengan jumlah barang bisa mencapai ribuan lebih, membutuhkan pendataan yang akurat dan terorganisir. Barcode scanner dapat mempermudah pekerjaan untuk mendata barang secara lebih cepat. Berikut ini bermacam keuntungan dari penggunaan barcode wifi scanner 

Keuntungan yang Didapat dengan Menggunakan Barcode Wifi Scanner



Dapat Digunakan secara Portabel


Barcode wifi scanner dapat digunakan tanpa memakai kabel. Sehingga bisa dibawa-bawa di sekitar area tempat kerja. Scanner ini sangat bermanfaat untuk pekerjaan yang membutuhkan banyak pergerakan. Pekerja toko yang berada dalam lingkungan kerja yang tidak cukup luas dan sesak dengan barang-barang. Penggunaan alat ini memudahkan pekerja untuk bergerak menscan barcode untuk pendataan dan rekap.

Pekerja gudang yang mempunyai tugas untuk menscan barang dalam jumlah banyak, tentu harus bergerak untuk mencari barang satu persatu. Karena scanner mudah dibawa pekerja gudang dapat mendata barang dengan lebih efektif dan praktis. Sehingga pekerjaan menjadi lebih ringan.

Meningkatkan Kinerja


Bekerja mendata barang mudah dilakukan bila jumlahnya sedikit. Namun apa jadinya bisa jumlah barang yang harus di data mencapai ratusan hingga ribuan benda. Tanpa bantuan scanner tentu pekerjaan mendata dan memasukkan data barang menjadi sulit dan membutuhkan banyak waktu. Barcode wifi scanner sangat mempermudah proses pendataan barang dengan sistem scan data secara otomatis.

Data yang Dikumpulkan Lebih Akurat


Pendataan dalam jumlah besar membutuhkan ketelitian. Dengan menggunakan barcode wifi scanner data yang terkumpul lebih tepat dan minim kesalahan. Tingkat kesalahan yang terjadi bila memakai scanner yakni dari 3.000.000 karakter hanya ada 1 eror ang terjadi.

Aman Dipakai dan Menggunakan Baterai


Bekerja di pergudangan selalu diwarnai dengan mesin angkut yang berlalu lalang dan pekerja yang bergerak aktif. Sebab itu alat scanner tanpa kabel sangat dibutuhkan. Alat ini memakai daya yang berasal dari baterai. Penggunaan baterai menguntungkan perusahaan karena mengurangi biaya listrik. Baterai lebih aman dipakai karena tidak menyebabkan korsleting dan meminimalisir gangguan saat pengumpulan data.

Efisien


Pengumpulan data dengan memakai barcode wifi scanner dapat menghemat waktu dan tenaga. Beban para pekerja untuk mendata dapat dikurangi. Pekerja tidak perlu lagi menghabiskan waktu dan tenaga ekstra untuk mengumpulkan barang dan membawanya ke suatu tempat untuk di scan. Para pekerja gudang cukup menscan barang dengan mendatangi tempat penyimpanan satu persatu untuk mendata.

Mudah Digunakan 


Desain dari barcode wifi scanner dibuat praktis dan minimalis, sehingga mudah dibawa-bawa. Alat ini nyaman di genggam, bentuknya biasanya menyerupai tembakan. Untuk memakai alat ini caranya dengan menghadapkan alat ke barcode yang akan di scan, lalu tekan tombol untuk mengaktifkan cahaya yang berfungsi untuk memindai data barcode untuk diidentifikasi dan direkam.

Punya Daya Tahan yang Bagus


Scanner sengaja dirancang oleh pabrik untuk bisa bertahan lama. Scanner dibuat dengan kokoh dengan bahan yang kuat. Hal ini untuk mengantisipasi apabila pekerja menjatuhkan scanner ketika bekerja. Mengingat scanner akan dibawa kesana kemari. Pembuatan scanner oleh pabrik sudah mempertimbangkan dan menguji ketahanan scanner bila terjatuh beberapa kali. 

Barcode wifi scanner adalah alat yang sangat bermanfaat untuk pekerjaan pendataan yang membutuhkan mobilitas tinggi. Scanner ini bila digunakan dapat memberi keuntungan seperti dapat bertahan lama karena dirancang dengan kuat, menghemat biaya, lebih efisien, mudah dipakai, meningkatkan produktivitas, data lebih akurat, dan bisa dibawa di sekitar tempat kerja. 

ION indotek sebagai perusahaan yang bergelut di bidang AIDC berupa barcode dan RFID. Menyediakan jasa identifikasi otomatis yang canggih dan terpercaya. Membangun kerja sama dengan ION indotek bisa memberi keuntungan karena ION menyediakan layanan konsultasi pra dan pasca penjualan. Untuk menggunakan layanan kami dan melakukan pembelian silahkan menghubungi kontak kami.