NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

6 Keuntungan Menggunakan Aplikasi Kasir Online Saat Bertransaksi
Mar 9th, 2019
POS

Di era digital yang semakin canggih ini ternyata semakin banyak penemuan yang bermanfaat di segala aspek kehidupan. Salah satunya adalah kehadiran aplikasi kasir online. Aplikasi ini telah banyak ditemukan di berbagai usaha kecil menengah. Aplikasi ini tampaknya memberikan banyak keuntungan dibandingkan kasir konvensional. Simak selengkapnya berikut ini! 

Berikut 6 Keuntungan Aplikasi Kasir Online Dibandingkan Kasir Konvensional


Proses Transaksi Lebih Mudah 

Fakta inilah yang mengakibatkan makin banyak transaksi penjualan dilakukan dengan aplikasi kasir online. Hal ini juga yang membedakan aplikasi untuk kasir online dengan kasir konvensional. Poin ini sangat penting bagi perusahaan untuk melacak dan mendata jumlah produksi dan penjualan produk. 

Dengan menggunakan aplikasi tentu segala sesuatu akan terasa lebih cepat dan efisien sehingga berdampak positif baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Anda tentu sangat dibantu dalam hal pendataan barang. 

Nilai Plus Bagi Branding Bisnis Anda 

Memiliki aplikasi kasir online ternyata juga memberikan nilai plus bagi Anda. Branding bisnis sangat krusial bagi bisnis yang sedang Anda jalankan. Aplikasi membuat bisnis Anda lebih profesional dibandingkan dengan perusahaan yang tidak memiliki aplikasi ini. 

Hal ini tentu dapat menarik hari pelanggan untuk melihat perusahaan atau bisnis Anda dibandingkan dengan bisnis serupa lainnya. Anda dapat membangun kepercayaan berdasarkan branding yang Anda buat. 

Dapat Membantu Anda Dalam Mengambil Keputusan 

Anda mungkin tidak terlalu membutuhkan aplikasi ini di awal-awal bisnis Anda. Namun, sekitar 3 sampai 4 bulan bisnis Anda berjalan maka aplikasi kasir online akan Anda butuhkan untuk membantu mengambil keputusan.  

Misalnya, dalam satu bulan penjualan ternyata bisnis produk  Anda laku dengan baik dan menunjukkan peningkatan yang tajam. Aplikasi ini tentu akan membantu Anda dalam mengambil keputusan dalam hal mengurangi biaya produksi barang lainnya. Bisnis Anda tentu akan lebih terstruktur dan sistematis. 

Lebih Praktis Dan Mudah Digunakan Untuk Pemula 

Bagi seseorang yang masih pemula dalam berkecimpung di dunia bisnis maka aplikasi kasir online akan sangat membantu. Aplikasi ini tentu dapat digunakan mudah kapan dan dimana saja. 

Misalnya, Anda telah membeli barang yang tempatnya jauh dari lokasi Anda maka Anda tidak perlu kembali ke tempat membeli barang. Anda cukup menyalakan aplikasi dan melakukan pendataan secara online. Apabila Anda memiliki karyawan yang masih awam akan bisnis maka aplikasi tentu sangat berguna karena mudah dan cepat untuk dipelajari oleh karyawan awam. 

Dapat Menambah Citra Perusahaan Anda Sendiri 

Ketika Anda memutuskan untuk menggunakan aplikasi kasir online maka secara tidak langsung perusahaan Anda akan juga terkena imbas positifnya. Orang-orang akan menaruh kepercayaan pada perusahaan Anda. Hal ini dikarenakan banyaknya hal-hal positif terkait penggunaan aplikasi tersebut dalam hal bertransaksi dan pendataan barang. 

Menjaga Keamanan Transaksi 

Dengan menggunakan aplikasi kasir online maka tingkat keamanan saat bertransaksi tentu lebih tinggi dibandingkan dengan cara konvensional. Segala transaksi terekam secara sistematis sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat dihindari. Dengan begitu, Anda tidak perlu takut bisnis Anda dicurangi oleh orang lain. 

Meski begitu, aplikasi kasir online memiliki kendala seperti harus input produk manual, tidak dapat melakukan scan barcode, sehingga transaksi pembayaran sedikit lebih lama. Jika bisnis anda memerlukan kecepatan dan ketepatan saat menginput data penjualan, anda memerlukan alat khusus yakni mesin kasir dan scanner barcode. Ada banyak jenis dan tipe dari mesin kasir dan scan barcode diluaran, anda perlu mengetahui yang mana yang sesuai dengan kebutuhan bisnis anda. Konsultasikan bisnis dan kebutuhan anda disini, teknisi berpengalaman kami akan memberikan referensi alat yang sesuai dengan kebutuhan anda.