NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

6 Contoh Kartu Nama Keren Agar Bisnis Selalu Diingat Orang
Mar 6th, 2019
GENERAL

Bagi Anda yang berkecimpung di dunia bisnis atau bekerja di instansi tentu akrab dengan kartu nama. Benda ini berisi identitas nama dan tempat dia bekerja yang berfungsi untuk mengenalkan si pemilik kartu kepada rekan kerja. Zaman sekarang banyak ditemukan berbagai kartu nama unik yang membuatnya mudah diingat orang. Simak 6 contoh kartu nama keren berikut ini!  

Rekomendasi 6 Contoh Kartu Nama Keren Untuk Anda Tiru


Kartu Nama ala Stefan Leitner 

Stefan Leitner adalah satu dari sekian orang yang memiliki kartu nama keren. Fotografer satu ini merancang kartu nama dengan konsep anti-mainstream. Contoh kartu nama keren ini menggunakan latar belakang putih polos tanpa corak atau hiasan. 

Anda hanya perlu mencari font style yang Anda suka lalu mencetaknya di kartu nama. Gunakan font size tebal atau bold agar menjadi pusat perhatian si penerima kartu nama. Contoh kartu nama ini sekarang menjadi trend di kalangan anak muda untuk memulai usaha start-up.  

Kartu Nama ala Le Balene 

Contoh kartu nama keren lainnya yaitu berasal dari Le Balene. Kartu nama ini menonjolkan logo sebagai titik untuk menarik perhatian klien. Logo bergambar ikan Eleonora Petrolati yang sangat indah untuk menjadi agen komunikasi proyek asal italia. Dengan menonjolkan logo yang jelas maka si penerima kartu akan mudah untuk mengenali identitas kartu nama.

Kartu Nama ala The Fox Yards Company 

Hal yang membuat unik contoh kartu nama keren ini yaitu konsep 3D. Kartu nama ini menggunakan ultra tebal dan menghasilkan embossed 3D ke meja. Kartu nama yang diproduksi oleh teknologi Jukebox Print ini terlihat detail dan indah sehingga banyak orang tertarik untuk mencobanya.  

Anda juga dapat menambahkan keterangan berupa teks untuk memperjelas identitas diri dan perusahaan. Latar belakang yang memiliki kesan tekstur unik ini semakin membuat kartu nama terlihat keren. 

Kartu Nama ala OF ZOOS  

Contoh kartu nama keren lainnya berasal dari OF ZOOS. Hal unik yang membuat kartu nama dari perusahaan yang berasal dari Singapura ini berbeda dari kartu nama lainnya yaitu menggunakan ilustrasi dan desain sederhana. 

Perusahaan ini menggunakan ilustrasi khusus berupa gambar-gambar binatang untuk menyampaikan pesan secara efektif kepada si penerima kartu. Hal ini bertujuan untuk memberi kesan orisinalitas pada kartu nama. 

Kartu Nama ala Motor City Chop Chop 

Referensi kartu nama dari Motor City Chop Chop ini cocok bagi Anda yang mencari contoh kartu nama keren dan berbeda dari lainnya. Hal paling mencolok yang membedakan kartu nama ini dengan lainnya yaitu kartu nama memiliki tekstur emboss berupa titik-titik. 

Bagian depan kartu hanya berisi keterangan nama, nama perusahaan, dan alamat website perusahaan. Bagian belakang kartu berisi sebuah barcode yang memiliki keterangan informasi terkait pekerjaan di perusahaan tersebut. 

Kartu Nama ala Bentply  

Contoh kartu nama keren terakhir berasal dari perusahaan furniture dari London. Hal unik dan keren dari kartu nama ini yaitu dapat dilipat menjadi sebuah kursi kayu lapis mini. Desain cerdik dan kreatif ini tentu dapat dengan mudah menarik perhatian semua orang. 

Pada jaman teknologi canggih sekarang, banyak orang yang ingin memiliki kartu nama canggih. Ternyata hal ini bisa yakni dengan membuat kartu nama yang memiliki informasi khusus didalamnya. Misalnya dengan kita menambahkan barcode atau chip di dalam kartu yang memuat informasi data diri kita. Bagaimana cara membuatnya? 

AIDC adalah singkatan dari Automatic Identification and Data Capture yang sering ditemukan di sistem barcode atau kartu nama. Salah satu perusahaan yang bekerja di bidang AIDC yaitu PT. ION Indotek. Perusahaan ini menjual alat cetak kartu yang sekaligus dapat memiliki sistem AIDC didalamnya. Anda dapat mengkonsultasikan kebutuhan anda pada teknisi terpercaya kami disini untuk mendapatkan referensi alat yang sesuai dengan kebutuhan anda.