NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

6 Aplikasi Scan Barcode Canggih yang Berguna bila Diunduh
Nov 2nd, 2018
AIDC

Tidak jarang dalam produk, password, lokasi, maupun info kontak, dikemas dalam bentuk kode barcode. Tentu tidak mungkin untuk mengetahui kode barcode tanpa memakai suatu alat. Perkembangan aplikasi android kini memberi kemudahan dengan adanya aplikasi scan barcode. Aplikasi ini berjalan hampir sama baiknya dengan alat scan barcode. Berikut beberapa aplikasi android untuk menscan barcode.

Aplikasi Scan Barcode untuk Android




QR Droid Code Scanner


Aplikasi ini dapat membaca kode QR dan barcode. Aplikasi ini bisa dipakai untuk membuat barcode atau kode QR. Terdapat banyak fitur dalam aplikasi yang sangat bermanfaat, fitur tersebut antara lain history, scan, inbox, create, setting, dan lain sebagainya. Pembacaan kode dapat dilakukan melaui fitur ‘scan’. Sedangkan untuk pembuatan kode dapat memakai fitur ‘create’.

Barcode Scanner


Aplikasi scan barcode ini dapat diunduh dengan gratis dan sudah di unduh hingga ratusan juta kali. Aplikasi dapat membaca kode dengan cepat hampir sama cepatnya dengan alat scanner barcode. Memori yang dibutuhkan aplikasi ini tidak banyak memakan kapasitas ruang penyimpanan. Sehingga aplikasi ini ringan untuk sistem android. Fungsi aplikasi ini hanya untuk membaca kode, tidak untuk membuat kode.

QR Code Scanner


Jika ingin memindai kode barcode yang beragam seperti barcode 1 dimensi dan 2 dimensi. Aplikasi ini dapat menjadi pilihan terbaik. Kemampuan pindai aplikasi ini sangat banyak, kode yang dapat dibaca yakni CODABAR, EAN 8, ITF, PDF471, dan jenis barcode lainnya.

Kode barcode dapat dibuat dengan aplikasi scan barcode ini. Contoh informasi yang bisa dimasukkan dalam barcode antara lain teks, email, sma, kontak, sampai lokasi. Sangat lengkap bukan? Masalahnya aplikasi ini tidak didukung dengan fitur untuk menyimpan hasil dari barcode. Satu-satunya cara untuk menyimpan hasil barcode yaitu dengan mengambil screenshot barcode.

QR Code Reader


Pemindaian barcode aplikasi ini sangat beragam hampir setiap jenis barcode dapat dibaca aplikasi ini, misalnya datamatrix, kode 39, quick code, EQS, dan jenis lainnya. Aplikasi ini membuat pengaksesan internet lebih mudah dengan kelebihannya untuk membaca kode QR Wi-Fi. Sehingga perangkat dapat tersambung ke internet tanpa perlu mengetik password.

Aplikasi scan barcode ini tidak dilengkapi dengan pembuat kode barcode. Karena itu aplikasi ini berukuran kecil, tak lebih dari 1,3 MB. Versi berbayar aplikasi ini menawarkan ukuran file yang lebih kecil dari versi gratisnya. Aplikasi berbayarnya lebih akurat dari versi berbayar dan tentunya bebas dari iklan.

QR Barcode Scanner


Aplikasi akan membawa pengguna ke tempat tautan dari barcode, bila barcode berisi link situs maka pengguna akan dibawa langsung ke situs web link tersebut. Sama halnya jika barcode berisi teks pengguna dapat langsung melihat teks. Aplikasi ini cepat dalam memindai barcode. Aplikasi dapat membuka barcode berisi info kontak dan media sosial secara otomatis.

NeoReader QR & Barcode Scanner


Banyak jenis barcode yang dapat di pindai aplikasi ini seperti EAN, UPC, kode 128, kode 39, dan kode barcode lainnya. Dekatkan perangkat ponsel ke barcode, maka aplikasi akan memindai otomatis. 

Jika kondisi kamera tidak memungkinkan pembacaan kode tetap bisa dilakukan dengan mengetik kode barcode. Cara lainnya dengan fitur decode image, pembacaan barcode di ambil dari gambar barcode yang ada di memori perangkat.

Untuk melakukan pemindaian ambil gambar barcode dengan jarak 10-15 cm, setelah itu akan muncul tautan yang mengarahkan pengguna ke informasi dari barcode. Pemindaian barcode dapat dilakukan offline, namun untuk membuka tautan tetap perlu terhubung dengan internet. Bagi yang ingin membuat barcode, pengguna harus menjadi pelanggan dari aplikasi ini.

Ada beberapa aplikasi android yang dapat digunakan untuk memindai kode barcode, aplikasi scan barcode tersebut ialah NeoReader QR & Barcode Scanner, QR barcode scanner, QR code Reader, QR Code Scanner, Barcode Scanner, dan QR Droid Code Scanner. Kelebihan tiap aplikasi berbeda ada yang akurat, cepat, dapat membuat barcode, dan lainnya.

ION indotex memakai teknologi AIDC, untuk melakukan identifikasi dengan cepat dan akurat. ION indotex menyediakan teknologi barcode dan RFID, yang sangat sesuai untuk kebutuhan perusahaan untuk melakukan pelabelan dan pendataan. 

Didukung dengan tim teknis yang berkompeten untuk memberi layanan purna jual. Dapatkan kemudahan dengan teknologi ini, info dan pembelian produk dapat menghubungi kontak kami.