NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

5 Sistem Point of Sale Terbaik untuk Bisnis
Feb 7th, 2019
POS

Point of sale atau biasa disingkat POS merupakan sebuah kegiatan yang berfokus pada penjualan, suatu sistem yang membantu pencatatan transaksi. Kegiatan tersebut biasanya ditemukan ketika sedang berbelanja di sebuah toko seperti supermarket, restaurant, atau toko-toko lainnya. POS ini biasanya terdiri dari perangkat komputer, barcode scanner, mesin kasir, dan software lainnya.

Tidak peduli bisnis kecil ataupun besar alangkah baiknya menggunakan sistem POS untuk meningkatkan efisiensi sebuah bisnis. Sistem ini juga akan memudahkan pekerjaan layanan kasir. Di Indonesia sendiri sudah terdapat berbagai sistem POS yang tersebar, berikut ini beberapa sistem POS terbaik yang ada di Indonesia.

Sistem Point of Sale untuk Bisnis



Hash Micro

Sistem POS Hash Micro di Indonesia ini sebenarnya terbilang cukup baru, namun pengalaman yang dimiliki oleh sistem ini tidak bisa diragukan. Hal ini karena telah memiliki rangkaian solusi otomatis untuk pekerjaan bisnis hingga luar negeri. Hash Micro juga menjadi sistem POS yang mandiri karena berhasil mengembangkan software-nya sendiri termasuk juga sistem yang ada di dalamnya.

Sistem point of sale yang dimiliki oleh Hash Micro ini memiliki nama EQUIP yang kompatibel dengan semua operasi sistem yang dapat diintegrasikan dengan barcode scanner. Kelebihan lain dari sistem POS ini yaitu jumlah penggunanya yang tak terbatas atau bisa digunakan oleh siapapun. Intinya yaitu bisa digunakan untuk cabang bisnis tanpa memerlukan biaya tambahan.

MOKA

MOKA menawarkan sistem POS dengan aplikasi kasir yang ramah serta mudah untuk diimplementasikan. MOKA lebih mudah digunakan untuk mengelola banyak pesanan dalam satu waktu. Misalnya saja dalam satu waktu tersebut, MOKA dapat melakukan pengiriman struk via email atau SMS, mengelola pembayaran, dan masih dapat melalukan kegiatan lainnya.

Pawoon

Pawoon merupakan sistem point of sale yang biasanya dilakukan oleh bisnis yang berskala kecil. Sistem POS ini memudahkan pemilik bisnis retail untuk mengelola cabang bisnisnya. Sistem yang dikerjakan oleh POS ini menyediakan sistem perangkat keras tambahan yang berfungsi untuk pengelola bisnis yang belum memiliki mesin kasir sendiri.

AccuPOS

AccuPOS juga menyediakan tawaran point of sale terbaik, baik dilihat dari hardwarenya maupun softwarenya. Jika masih ingin menggunakan perangkat tambahan sendiri, kamu juga bisa membeli atau memasang softwarenya sendiri. Kelebihan dari POS ini yaitu layar PC yang sudah touchscreen, aplikasi yang mudah digunakan, serta mampu mengerjakan tugas yang kompleks.

Untuk kamu yang memiliki bisnis usaha grosir, AccuPOS dapat digunakan untuk charge harga berdasarkan barang yang akan dijual serta dilengkapi dengan multi line barcode scanning. Point of sale dari AccuPOS ini juga telah menyediakan perangkat software agar terhubung dengan android.

POS Guys

Jika kamu mencari point of sale dengan harga yang cukup terjangkau, sistem yang ditawarkan Guys menjadi rekomendasi untuk kamu. Sistem ini memiliki peralatan yang lengkap , peralatan perangkat lunak yang handal dan juga dapat menggunakan kartu prosesor kredit dan layanan merchant lainnya. Tentu saja dengan menggunakan POS ini, pekerjaan menjadi lebih fleksibel.

Belum menemukan sistem POS yang sesuai dengan usahamu? Salah satu perusahaan di indonesia yang menyediakan layanan point of sale terbaik yaitu PT ION INDOTEK. Perusahaan ini dapat membantu proses POS dari awal sampai akhir disegala bidang usahamu. Jika kamu sedang mencari peralatan yang tepat untuk sistem POS yang sesuai dengan usahamu, segera hubungi PT ION INDOTEK disini. Dengan begitu kamu dapat sekaligus konsultasi dan mendapatkan sistem POS terbaik yang sesuai dengan usahamu.