NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

5 Aplikasi Wifi Barcode Scanner Terbaik dan Gratis untuk Android, Sudah Punya?
Oct 9th, 2018
AIDC

Barcode scanner dan QR code reader merupakan metode terkini yang digunakan toko ritel untuk melacak penjualan dan pembelian produk-produk mereka. Masing-masing dealer dan toko menggunakan berbagai format barcode yang berbeda. Dan sekarang Anda dapat menggunakan wifi barcode scanner yang diinstal melalui smartphone Anda.

Ada beberapa pilihan aplikasi barcode scanner gratis yang bisa membantu Anda hanya dengan sekali klik melalui perangkat pintar di tangan Anda. Berikut aplikasi terbaik yang bisa Anda operasikan tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun. Apa saja?

Aplikasi Barcode Scanner untuk Android




QR & Barcode Scanner

Wifi barcode scanner pertama yang disebut-sebut paling user-friendly adalah QR & Barcode Scanner. Aplikasi ini dapat memindai dan tanpa perlu waktu lama langsung mengenali informasi barcode dengan sangat cepat. Berbekal aplikasi satu ini, Anda dapat memindai email, kontak, pesan, hingga acara pada kalender. Aplikasi akan langsung mengenali kode sesaat setelah Anda mengarahkan kamera pada QR Code.

Buycott – Barcode Scanner Vote

Selanjutnya ada Buycott – Barcode Scanner Vote. Aplikasi yang satu ini sangat mudah digunakan. Anda bisa mengetahui informasi mendetail tentang produk yang akan Anda beli. Telah digunakan lebih dari jutaan orang, aplikasi wifi barcode scanner ini juga akan memberi Anda saran akan produk alternatif terbaik. Yang hebat dari aplikasi satu ini adalah privasi para penggunanya menjadi prioritas mereka.

ScanLife Barcode & QR Reader

Aplikasi ScanLife Barcode & QR Reader dapat memindai barcode produk dan kode QR apa pun. Selain barcode scanner, aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai pemandu belanja pribadi Anda. Tak hanya harga dan ulasan tentang produk, Anda juga bisa tahu penawaran khusus atau diskon terbaru dari toko lokal maupun internasional. Dengan panduan lokasi dan peta Anda tak perlu kesulitan mencari produk yang diinginkan.

Lightning QRcode Scanner

Ini adalah aplikasi wifi barcode scanner terbaik yang pernah dirancang. Lightning QRcode Scanner dapat memindai dan memecahkan hampir semua jenis kode barcode maupun QR, seperti EAN, ISBN, hingga UPC. Jangan khawatir, aplikasi ini selain gratis juga aman dan sangat kompatibel. Para pengguna Android 4.x atau pun versi terbaru bisa tetap menggunakan aplikasi ini.

QuickMark Barcode Scanner

Dengan aplikasi pemindai kode seluler satu ini, Anda dapat mendekode serta memindai beberapa format barcode. Tidak seperti aplikasi barcode scanner yang lain, aplikasi ini tidak mengharuskan Anda membingkai posisi persegi dengan tepat untuk menangkap barcode. Anda tetap bisa memindai barcode meski sudut bingkai sedikit miring. Anda juga dapat berbagi data dengan siapapun dan di mana saja dengan begitu cepat.


Memindai QR Code Tanpa Aplikasi




1. Buka Kamera dan Fokuskan pada QR Code

Ada cara yang lebih sederhana untuk memindai kode QR menggunakan ponsel Android Anda tanpa perlu menginstal aplikasi. Dengan menahan tombol beranda konten QR Code akan muncul.


2. Aktifkan Pencarian Layar pada Android

Selanjutnya buka aplikasi Google. Klik tombol ‘Navigasi’, lalu pilih ‘Setting’. Klik pada pilihan ‘Screen Search’. Geser untuk mengaktifkannya. Ya, hanya itu saja dan Anda bisa mendapatkan informasi dari QR Code tanpa aplikasi wifi barcode scanner.


Mencari solusi cerdas mengenai sistem identifikasi otomatis paling inovatif, efisien, sekaligus tepat guna mengenai wifi barcode scanner dan hal-hal lain yang berkaitan dengan penjualan? PT ION Indotek jawabannya.

Sebagai satu perusahaan yang bergerak di bidang AIDC (Automatic Identification and Data Capture), PT ION menawarkan jasa konsultasi mengenai penjualan didukung oleh tenaga teknis berpengalaman. Intip informasi lebih lanjut disini