NEWS & EVENTS

The science of today is the technology of tomorrow

4 Aplikasi Barcode yang Mudah Digunakan
Dec 18th, 2018
AIDC

Perkembangan teknologi kini makin banyak mempermudah penggunanya. Sudah banyak produk ataupun informasi yang dikemas dalam sebuah bentuk pengkodean baik berupa kode QR ataupun kode barcode.

Kode tersebut bertujuan sebagai cara pelabelan identitas dan informasi produk. Untuk membaca produk dibutuhkan alat scan atau bisa dengan menggunakan aplikasi barcode. Berikut ini jenis aplikasi yang bisa digunakan.

Aplikasi barcode yang praktis untuk dipakai


QR & Barcode Scanner

Aplikasi ini adalah sebuah aplikasi yang akan memberi kemudahan bagi penggunanya. Aplikasi barcode ini akan melakukan pemindaian otomatis pada barcode tanpa menggunakan tombol atau menekan ikon tertentu. Pengguna android dapat langsung memindai dengan cepat tanpa repot.

Aplikasi ini dapat mengenali semua jenis barcode. Baik barcode yang diformat untuk kontak, kalender, produk, ISBN, url, teks, wi-fi, lokasi, dan email. Uniknya aplikasi ini juga dapat dipakai untuk mengenali kode kupon diskon. Sehingga pengguna dapat mengetahui info diskon yang terdapat pada kupon tersebut.

Aplikasi barcode ini sudah digunakan lebih dari 10 juta pengguna. Untuk masalah rating pengguna, barcode ini punya nilai yang tinggi. Ini membuktikan bahwa aplikasi ini sangat berguna dan disukai oleh penggunanya. Aplikasi ini juga tidak membutuhkan banyak ruang penyimpanan.

QR Code Scanner

Di samping dapat memindai barcode, aplikasi in juga dapat dipakai untuk memasukkan kode secara manual. Hampir semua jenis barcode dapat dipindai oleh aplikasi ini. Oleh karena itu, aplikasi barcode ini tergolong praktis untuk digunakan.

Keunggulan lainnya adalah adanya fitur yang bisa digunakan untuk membuat barcode. Informasi yang dapat dikemas dalam bentuk barcode contohnya, link website, alamat email, teks, sms, nomor telepon, dan info lainnya. Aplikasi ini tidak menyediakan fitur untuk menyimpan barcode yang dibuat. Jadi, pengguna harus melakukan screenshot pada hasil barcode yang dibuatnya.

Aplikasi barcode ini masih tergolong baru karena penggunanya masih sebanyak 10.000. Meskipun masih baru aplikasi ini cukup bagus dan mudah digunakan. Selain itu, aplikasi ini tidak besar jadi tidak memberatkan memori perangkat.

Barcode Scanner

Aplikasi pembaca kode barcode ini sangat bermanfaat. Pengguna juga dapat membuat kode QR untuk membagi informasi tentang bookmark, aplikasi, hingga kontak. Oleh karena itu, aplikasi membutuhkan izin mengakses kontak supaya dapat digunakan untuk pembuatan barcode atau kode QR. Aplikasi ini cukup aman untuk digunakan karena tidak akan mencuri informasi dari pengguna.

Sebagai jaminan bahwa aplikasi ini aman dan berguna, aplikasi ini sudah di unduh lebih dari 100 juta pengguna. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mendapat rating yang cukup tinggi. Aplikasi ini juga ringan dan mudah digunakan. Jadi, ponsel pengguna tidak akan terbebani.

QR Code Reader

Aplikasi ini merupakan aplikasi pemindai barcode yang efektif. Aplikasi ini dapat mengenali berbagai format barcode berupa ISBN, EAN, UPC, dan format lainnya. Untuk masalah kecepatan aplikasi ini akan memindai dengan sekejap saja.

Jadi, penggunaannya tidak perlu menunggu lama sampai munculnya informasi dari barcode tersebut. Pengguna hanya cukup mengarahkan kamera ponsel ke kode untuk otomatis dipindai.

Alat untuk membaca kode scan bisa dengan scanner khusus atau menggunakan aplikasi barcode. Bagi yang hanya membaca barcode untuk kepentingan pribadi dapat menggunakan aplikasi pembaca barcode. Beberapa aplikasi yang bisa di pilih, yaitu QR Code Reader, Barcode Scanner, QR Code Scanner, serta QR & Barcode scanner. Aplikasi tersebut ada juga yang dilengkapi dengan fitur pembuat barcode.

Barcode merupakan bagian dari teknologi AIDC. Bagi yang tertarik untuk menggunakan barcode dalam bisnisnya dan menggunakan alat scan barcode yang profesional. Produk teknologi AIDC dapat diperoleh di PT ION Indotek.

Perusahaan ini punya produk AIDC yang bagus serta menyediakan layanan yang maksimal bagi konsumennya. Info serta pembelian produk dapat menghubungi kontak dalam situs kami